“saya sakit kelamin”

Standar

Ada sms datang bunyi nya begini……
“Bg, bisa ndak tolongan awak…barang (penis) wak, sakik, bangkak dan mengeuarkan cairan kuniang aaa… sakik kelamin kali bang…”

Waduh….saya mesem-mesem aja baca sms itu.
“Nama kamu siapa, dan dapat nomor saya dari mana ?”
“Nama ku…….dapat nmr bang dari teman yang sering main ke Cemara”
“Ya, udah…kita ketemu dulu dan ngobrol”
“Ngak bisa langsung ke dokter bang ?, si anak mau nego nih…
“Wahhhh kagak bisa man…kamu mesti di konselingin dulu…., gimana mau ?”
“Hmmmmm. boleh lah bang….kita ketemu dimana bang dan kapan….”
“Besok saja, kita ketemu di kafe……..”
“Ok bang, thanks sebelumnya….

Esok harinya, kami ketemu dan ngobrol banyak….realita yang dietemukan :

1. Niy anak udah aktif ngeseks sejak kelas 3 SMP dan sekarang dia kelas 2 SMA.
2. Niy anak ngesek dengan banyak perempuan, tapi semua peremuan itu pacar nya….
3. Niy anak bokap dan nyokp kaya…punya mobil bagoes…..
4. Niy anak ngesek di mobil, atau kalau gk ada ortu bisa di kara sendiri, maklum ortu sibuk….

“Ya, udah…. kalo begini kasusnya…kalo kamu pingin sembuh, berobat ke dokter, abang bukan dokter…, besok kita ke dokter spesialis aja, nanti bang kontak teman bang ya…..dia dokter spesialis itu kok….”
“Tapi begini brur….kalo amu gak mau lagi kena, kamu udu berenti ngeseks… tapi kalo kamu ngak sanggup berenti…alias tegangan tinggi, gak bisa ngak, ngak bisa liat cewek… dari pada kamu kena lagi atau bahkan kena yang lebih parah semacam HIV/AIDS…mending kamu pake KONDOM aja”….
“Hmmmmm, gal lah bang….saya mau berenti aja…, INSYAALAH bisa bang….”(Waduh…masih bisa bawa-bawa nama tuhan dia….).
“Ya… udah… besok kita ke dokter dan kamu bisa ngobrol banyak dengan okter itu”…

Esoknya kami ke dokter…., dia dapat obat. Seminggu setelah itu saya SMS.
“Gmn, dah sembuh ?”
“Udah bang… sehat…”Thanks bg….
“Tapi gini bang…. ada teman lain jua yang mau konsul ke abang…boleh kan….”

DOORRRRRRRR…….sialan…. niy pasti anak satu gank niy….

“Boleh, boleh….emang kenapa….”
“Sama bang….kena penyakit juga…”
“Hahahahahahahahaha…. kalian ada-ada aja…., ya udah besok kita ketemu d kafe yang sama dan jam yang sama ya….”

Esoknya kita ketemu bertiga dan ke dokter lagi…
Sembuh lagi…..seminggu setelah itu…datang yang ketiga…..Waduhhhhh nambah lagi niyyyy

Waktu mau berobat kembali… teman dokter ku bilang….
“Waduh… hebat juga kamu nyariin pelanggan saya…. hhahahaha, tapi terus terang, ini jadi PR kita bersama lho….mereka masih muda….”

Aduhhhh ksihan mereka, masih muda udah kena sifilis, gonore dan clamidia…

APA YANG MEREKA LAKUKAN ITU TIDAK BISA DIBENARKAN…
TAPI MEMBIARKAN MEREKA TUMBUH TANPA INFORMASI YANG BENAR DAN BERTANGGUNG JAWAB, JUGA TIDAK BISA DI BENARKAN…..

Pengalaman Sebulan dengan Tiga Pasien Remaja….