“awas ya..kalo kamu masih NYOLEK pantat, nanti dikeluarkan dari sekolah…”

Standar

Awalnya kami berbalas-balasan sms…..

“Lagi dimana bang, aku da perlu niy…”(sms masuk…)

“Lagi di jalan niy, mau ke warnet, ada apa” (aku balas tuh sms…)

“Ndak…aku mau cerita niy…soal mama….dia pusing banget tuhhh gara-gara adik…”

“Kenapa…ada apa…”

“kayaknya kita ketemu deh bang…biar nanti aku ceritakan…”

“OK, kita ketemu di STATION CAFÉ ya…” (biasa tempat tongkrongan kami…)

“OK deh bang….cepat ya bang….”

Tak berapa lama, aku nongol di café itu, kita ketemu dan ngobrol…singkat cerita, ternyata, niy teman punya adik yang baru saja dikasih surat teguran keras oleh sekolah gara-gara kelakuannya yang di cap “bandel” disekolah….

“Lho…kok…, bang liat adek kamu itu baik-baik aja kok, malah komunikasi dan interaksinya dengan orang dewasa bagus, apalagi dia punya banyak teman..”

“Itulah bang, gimana ceritanya, aku juga tidak tahu…gimana kalo abang ke rumah cerita aja ama mama langsung, tanyain permasalahnnya…”

“Ok deh…tapi jangans ekarang ya…dah malam niyyy besok aja…”

Keesokan harinya…..

“Gimana tante…saya udah dengar dari abangnya kemaren…jadi gimana ceritanya…”

“Itulah Moe, tanta juga pusing niy, udah 3 kali kena panggil ke sekolah, kata sekolah KALAU TIDAK BISA MERUBAH SIKAP DAN KELAKUAN MAKA BISA DIKELUARKAN DARI SEKOLAH…kan sayng tuh…dia sekolah di sekolah unggul…”

“Emang kenapa tante, apa dia berantem, melawan guru, atau mencuri …?”

Si tante ketawa…….

“Gini Moe, dia sebenarnya ngak ngelakuin itu semua, dia baik-baik aja kok, cumin belakangan ini, adik kamu itu sering usil ama teman-teman ceweknya….”

Saya penasaran niy…………..

“Emang kenapa tan ?……….”

“Ya itulah…tante ndak habis pikir….dia tuh sering banget MENCOLEK PANTAT teman perempuannya…, ya itulah…sampai-sampai teman perempuannya menangis…”

Gedubrak……………..Aku nyaris ketawa…tapi ngak tega juga…ketawa di tengah penderitaan si Tante….

Aku buka mulut…..

“Aduh Tan….sebegitu parahnya PENCOLEKAN itu, sampai-sampai harus keluar dari sekolah….?”

“Iya Moe, itu ancaman dari sekolah…gimana tuh…tolong dong…”

Aku terdiam beberapa jenak…..

“Gini aja deh Tan…..saya coba ngobrol-ngobrol dulu ama adiknya….nanti biar saya cari tau deh…kenapa tega-teganya nyolek pantat tuh teman….”

“OK deh Moe, tapi bantuin ya….., tante gak mau di keluar dari sekolah itu.(SMPN ngetop di Padang).

“Di coba dulu ya Tan…”

“OK, makasih ya…sebelumnya….ayo-ayo minum…udah tante sediain…”

Esok harinya, saya mulai gerlya nyari tahu perihal hal ikhwal PENCOLEKAN tersebut….

Saya hubungin anak-anak yang saya kenal di sekolah tersebut dan saya Tanya-tanya…

“eh…kalian kenal si anu ngak……”

“gimana dia disekolah…, de el el”.

Saya coba hubungi guru BK kenalan saya yang pernah Praktek di sekolah tersebut…

“Eh…kenal anak ini gak….”

“Gimana anaknya….”

Kesimpulannya…….(banyak yang bilang…)

“SEBENARNYA DIA BAIK KOK BANG, CUMAN YA ITU, SERING BANGET ISENG…KADANG-KADANG KITA KESAL JUGA, SIAPA SIH YANG MAU PANTATNYA DICOLEK-COLEK…..”

Kalau versi kenalan guru BK….

“HAHAHAHAHA, TUH ANAK LAGI PUBER…TAPI KARENA KARAKTERNYA SANGAT EKPRESIF…JADI KADANG_KADANG NDAK PADA TEMPATNYA”….

Walah…….otak saya bekerja…..”kalo hanya begitu, kan ndak mesti di keluarin dari sekolah…”

Kasihan sekali dia….guru-guru tidak siap dengan perilaku anak seperti itu.

GURU KITA MAUNYA CARI AMAN AJA, MALAS SIBUK-SIBUK NGURUSIN ANAK YANG “UNIK” BEGITU…..

Tiga hari setelah itu saya kembali ke rumah teman itu…

“Hey..adikmu mana….?”

“Tuh bang di kamar…”

Saya kekamarnya……

“Woi…lagi ngapain…., sms an ama cewek ya…”

“Heheheheheheheh ehmehm ehmehm (malu-malu)”

“Cantik ngak cewek kamu…kasih lihat dong..”

“Ah…biasa aja kok bang….”

“Anak mana….?”

“Anak SMA bang…”

Gedubrak…anak SMP kelas 2 punya pacar anak SMA kelas 1 hahahahaha (tapi gak papa…). Lalu saya pancing….

“Kamu suka ama dia ?”

“Ya iyalah bang…(masa ya iya dong…hehehe)”

“Trus kalo ada orang yang nyolek-nyolek pacar kamu gimana “ (Saya dapat akal niy, tuk ngerjain anak….ini…).

“Ya, pasti wak tinju nyo bang…, masa cewek wak nyo pacik-pacik…(pake bahasa minang niy)”.

Ha….kepancing niy anak….saya buka mulut lagi……

“Ooooooooooooooooooooo……………………………”

Sebuah langkah maju, besok-besok kita tinggal nagih apa yang sudah dia katakan tadi…….KOMITMEN…….hehehehehehehehe

One thought on ““awas ya..kalo kamu masih NYOLEK pantat, nanti dikeluarkan dari sekolah…”

Tinggalkan Balasan

