…anak-anak muda TAK PERCAYA DIRI di PADANG…(kacian…)

Standar

Padang, 13 April 2008

Kejadian bermula di Cemara……

“Capek lah bang…ka Hotel Bumi Minang wak lai…tapi mancaliak kawan wak tua aa, nyo audisi jadi artis”.

“Tunggu sabanta dulu…ko motor GP ka Start a…”

“Iyolah…..”

Lalu, di televisi di tayangkan START Motor GP. Valentino Rossi terdepan di beberapa lap awal..belum memasuki lap yang ke 10, sang teman ‘maansik’ lagi untuk segera berangkat menuju Hotel Bumi Minang. Akhirnya kami berangkat. Tak sampai 10 menit kami sampai di Hotel…kerumunan anak-anak muda saya lihat begitu memasuki kawasan parkir. Kami menju ruangan Puti Bungsu dan…MASYALLAHHHH begitu banyak anak muda dengan beragam corak gaya berkerumun menghadap panggung. Tak hayal lagi…di panggung sedang ada beberapa orang anak muda sedang di PERMAINKAN oleh MC sesuak hatinya. Disuruh melenggok, menari, di olok-olok seperti topeng monyet dan lain-lain… Pokoknya MC menjadi oarang yang paling berkuasa….

Di sudut-sudut panggung terlihat 3 orang JURI cowok yang katanya artis…(bener atau gakkk saya juga gak tau…) yang jelas tampangnya mentereng. Satu persatu peserta yang ada di atas panggung di tanya….dan jawabanya STANDAR………………..

“Motivasi saya untuk mengikuti audisi ini adalah UNTUK MENJADI TERKENAL DAN MENYENANGKAN ORANG TUA…” (omong kosong tuh …………).

Satu persatu Juri menjatuhkan pilihan,…

“Yang baju merah saya ambil, baju hitam sorry ngakkk, yang baju biru Ok dan yang baju kuning CUT. BEgitu sang juri melakukan eksekusi terhadap calon…

Nah…setelah kelompok peserta pria di Eksekusi….maka sang MC memanggil kelompok peserta WANITA…

“Baik, saya panggil untuk ke atas stage…

Siti Roseneri

Bulan Jamila

Neneng Deswati

Bla bla

Bala bla

Bli bli

Akhirnya stage di penuhi kurang lebih 20 orang ‘anak jolong gadang”. Musik lalu di hidupkan dan semua peserta cewek disuruh melenggok-lenggok dan bergoyang layaknya di PUB….ada yang mahir (karena sering clubing, ada yang pas-pasan dan bahkan ada yang diam aja berdiri…macam-macam pokoknya).

Setelah mereka menari….satu persatu bagian tubuh mereka di komentari. MUlai dari alis, rambut, bahu, kaki, tangan, dll….(emang mau beli bedak kali ya….pilih-pilih…)

Akhirnya…..MC bicara….

“OK yang tingginga 170 senti keatas coba maju…..”

Satu persatu cewek-cewek yang merasa dirinya 170 senti maju….ternyata hanya ada 5 orang saja. Kelimanya emang tinggi, tapi beragam-ragam bentuk nya…

1. Ada yang tinggi, tapi besar alias tinggi gadang badagok…lebih mirip XENA.

2. Ada yang tinggi, tapi kurus….alias lesuik……..

3. Tinggi, tapi kulit hitam kusam (begitu kata MC nya).

4. Tinggi, tapi ikua penyok (tempuih,kato MC nyo).

5. Tinggi, bulek, gapuak, tapi cantik….

Dengan terpaksa MC bicara….saya pilih yang 5 ini karena tinggi. Tapi dengan catatan :

1. Kamu yang pertama… saya tantang kamu dalam 3 bulan harus turunkan berat badan 10 Kg

2. Kamu, saya harus lihat kamu 3 bulan lagi berisi..makan yang banyak…

3. Nah kalau kamu….kulit harus cerah, terserah mau mandi kembang, mandi susu, mandi madu…yang penting mulus.

4. Yang ini…kamu fitnes…pake gerakan untuk pantat… OK

5. Kamu…turunkan berat badan 20 kg dalam 3 bulan. Mau makan atau tidak makan-makan terserah yang penting kamu kurusan…

Yang lain…dengan terpaksa tidak boleh ikut…kalian semua belum memenuhi kriteria…butuh persiapan untuk bisa jadi artis………..glek glek..dengan gontai mereka turun dari stage….

“Kemudian kita lanjutkan kelompok selanjutnya….” Si MC siap-siap memanggil kelompok yang lain…….

Sialan….ternyata masih banyak peserta yang belum tampil….., ada ratusan lagi, mereka sudah menunggu dari pagi. Ber make up tebal, lelah, capek, dlll….ada yang kelihatan udah mulai tertidur……….KASIHAN….

Tiga puluh menit berdiri menyaksikan DAGELAN kosong itu saya mulai BOSAN dan MUAK… lalu saya berujar ke teman-teman yang lain…

“Pulang wak lai lah…tea acaranyo mah…yang manis-manis, rancak-rancak dan pintar ndak ikuik dohhh MANANGUANG SE RANCAK dan GAGAH ee SADONYO MAH…..orang-orang ndak percaya diri mah…nio terkenal dengan cara mudah…padahal nyo di paolok-olok di depan umum” teman saya ternganga mendengar stetmen saya…..

Akhirnya kami pulang…dalam perjalanan saya masih tak habis pikir… ternyata banyak sekali anak muda Padang yang tidak percaya diri…ratusan di dalam ruangan PUTI BUNGSU HOTEL BUMI MINANG sedang menunggu, mempertaruhkan nasib berharap bisa jadi orang terkenal dengan cara instan…AUDISI ARTIS…..

Bukankah kesuksesan, keterkenalan, dsb adalah sebuah PROSES yang harus di lalui selangkah demi selangkah ? Bukan dengan cara instan… parahnya lagi…orang tua seakan-akan ikut menikmati anaknya di pertontonkan, di perolok-olok di depan umum dan orang tua mulai GILA TERKENAL……

OBSESI ORANG TUA ATAU ANAK SIY….

KAsihan anak muda PADANG……………………

Iklan

7 thoughts on “…anak-anak muda TAK PERCAYA DIRI di PADANG…(kacian…)

  1. theamound

    Tidak Semua Anak muda Kota padang yang begitu pak Gaek..Hanya beberapa Golongan Saja…Hal itu saya liat di dorong oleh BaD Factor Such As Pendidikan yang tidak dijalankan dengan baik(disuruah pai ka kampus..malah jadi ayam kampus..),jarang mambaco koran….,Amak jo apak kurang perahtiann..DeElEL…Tu ado ciek lai mah..dek ndak anak cemara doh..hahaha

  2. imoe

    Iyo mahhhhh…………di cemara semua orang jadi artis kan……..SUTRA LAH BOK hahahahahahahahahahahahaha MUAK DEN DEK EEEEEEEEEEEEEEEEEEE

  3. parah mah bang.

    rato2 yg terkenal instant atau yg lewat reality show lebih capek lo redup namo nyo.
    lebih ancak yg ado BBB=beauty, brain, behavior.

    ndak hanya kecantikan dan goyang2an.

    lebih berpendidikan lai

  4. gama

    kadang gua heran juo mah, caliak awak rang padang ko, dulu rasonyo ndak banyak yang tagilo -gilo jadi malenggak-lenggok manjadi artis, caliak seh lah agen model di padang ko ndak ado bakambang do. tapi kini, gua caliak, justru induak2 jo anak gadin n bujang banyak nan mangamek2 di muko kamera, nio jadi model atau bintang pilem. satau gua, di dalam budaya minang, padusi ko ndak ado di palagkan ka tangah galanggang untuk mangangkang2 kaki do.

    entahlah, capek deh…. antah ko dek pangaruah realitiy show, tapi bisa jadi ko indikasi banyak anak mudo kini nan ‘tea’ ndak cerdas, ‘dan cenderung bapikian pendek2. paralu wak advocasi tu mah bang mu!

    galigaman den! secara aden nan dari dulu nio TOP alun juo tacapai lai do.

  5. http://www.soccerwin.tk adalah website referensi untuk para bettors,
    kami bukan agen tapi kami merekomendasikan website sportbook (pasar taruhan bola) yang menerima pembayaran dan penarikan dana via bank lokal (BCA dan Mandiri).

    website sportbook yang jelas terpercaya, karena website tersebut adalah sponsor utama team-team yang bermain di liga premier inggris.

    Proses pendaftaran sangat mudah (isi data yang lengkap dan asli) dan gak perlu via agen.
    proses deposit dan penarikan cepat karena langsung ke pusatnya (untuk meminta nomor rekening dan konfirmasi deposit via live chat atau email support yang tersedia di website sportbook masing-masing)

    untuk informasi lebih jelasnya silahkan kunjungi http://www.soccerwin.tk
    anda juga bisa menonton siaran langsung sepakbola via internet, livescore, betting tips, sure bet, odds portal, parlay, and news…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s