…aneh !!! uang rakyat untuk shalat taraweh…

Standar

Aneh bin ajaib…tak masuk akal sehat…itulah respon pertama kali yang ada dalam kepala saya begitu melihat dokumen Anggaran Pemerintah Daerah Propinsi XXX tahun 2008.  Kenapa tidak ? ada beberapa item yang menurut saya ganjil dan mubazir.  Mau tahu…..beberapa diantaranya adalah  :

1.  Monitoring Shalat Taraweh Keliling sebesar Rp. 68.000.000,-

2.  Senam Massal Untuk Pegawai sebesar Rp. 28.000.000,-

Tak habis pikir dengan item yang tidak masuk akal itu, iseng-iseng saya bertanya kepada salah seorang teman yang juga pegawai PEMDA (bukan dari Propinsi XXX itu).

“Bu, gimana ini, bisa di jelasin ndak ini maksudnya ? Masa untuk shalat taraweh aja mesti ada anggarannya.  Ngapain siy shalat taraweh di monitoring.  Soal beribadah tuh kan urusan pribadi, ngapain dimonitoring segala.  Suka-suka orang dong, mau shalat atau ndak..”

Si ibu lalu ikutan melihat dokumen tersebut…saya kemudian tanya lagi…

“Ini juga agak aneh, masa untuk olah raga senam masal ada anggarannya juga.  Kan soal kesehatan urusan individu.  Kalo mau sehat ya berusaha sendiri untuk senam, bukan begitu ?”

Si ibu lalu ikut mikir…dan kemudian menjawab

“Mungkin emang judulnya begitu, tapi peruntukannya lain.  Bisa jadi kalo untuk senam itu untuk beli baju senam.  Untuk shalat taraweh itu untuk transportasi safari ramadhan, dan lain-lain”.

Saya diam “Hmmmmmmmmmmm” gitu ya bu….. “Tapi menurut saya tetap aja mubazir, kan hal-hal begitu ndak perlu biaya, kalo emang pejabatnya mau shalat taraweh keliling, kan bagian dari ibadah, kalo mau ibadah kan ndak mesti di biayai, begitu juga dengan senam…”

Si ibu tersenyum simpul………….dan menjawab…

“Iya juga ya, mestinya judulnya di tukar ya…biar ngak aneh dan lucu, walaupun tujuannya itu…”

Yaaaaaaaaaaa si ibu, sama juga bohong, maksud saya bukan untuk nukar judul, tapi di buang aja, penghematan, bukan diakal-akali…

Dalam hati saya beguman………………..

Parahh, kita hidup di negeri yang gak jelas………. hahahahahahah nasibbbbbbbb

Iklan

4 thoughts on “…aneh !!! uang rakyat untuk shalat taraweh…

  1. nurul

    enak juga yah da im jadi pejabat..
    apa2 di biayain ma uang rakyat
    sampe urusan ibadah n kesehatan
    ck..ck..ck..

    kapan abisnya yah duit pribadi?
    :))

  2. wah itu anggaran yg sudah disetujui atau blm pak imoe? kalau sdh, wah… jelas ujung-ujungnya korupsi.

    sungguh sense of crisis-nya thd rakyat tdk ada.

  3. anjennggg.. pejabat indo
    (maaf kurang sopan..)

    kita adalah orang munafik..
    ngakunya agamais.. tapi paling keren dalam korupsi

    kadang kita dengar..
    betapa bangga nya seseorang kalo ada sodara nya yg jadi pejabat..
    bapak ku pejabat pemda
    mamak ku kerja di kantor gubernur
    mama dinas di departemen itu

    sialan
    padahal yang dia makan itu duit haram
    mobil yang dia pake dari hasil korupsi
    masih juga bangga..

    bangga dengan kekayaan ortu nya dari maling duit rakyat
    ga usah mengaku beragama ja dechhh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s