… cup cup cup diam ya sayang, ayah lagi nyari cidot (susu)…

Standar

Sudah tiga hari, ponakan saya menangis.  Setiap pagi, tangisannya selalu membangunkan saya.  Tapi anehnya, sampai hari ke tiga saya tidak tahu kenapa ponakan saya yang berumur 3 tahun menangis.  Karena penasaran saya lalu bertanya kepada kakak saya.

“Ni, kenapa si alif menangis ?”

“Sudah dua hari ini, dia gak minum susu ?” jawab kakak saya.

Saya melongo.  Dalam hati saya bertanya-tannya, “kok bisa sih, ponakan saya tidak minum susu udah 2 hari, apakah kakak saya tidak punya uanga ?”.

“Susunya habis ?”, tanya saya.

Sambiil menggendong Alif, kakak saya berujar.

“Iya, sudah dua hari ini susu si Alif habis, sudah coba di cari kemana-mana, ndak ada yang menjual, bingung juga, kasihan dia, dimana-mana ndak ada orang jual susu, mungkin karena BBM mau naik, jadi barang-barang di stok pedagang.”

Ah….segawat itukah ?.  Saya tak bisa berbuat apa-apa.  Saya kemudian mengambil Alif dari gendongan kakak saya, sementara itu kakak saya membuatkan teh panas buat si Alif.

“Anjang (panggilan Alif kepada saya), Alif mau cidot (sebutan untuk susu versi Alif)”.

“Ya, ya, ya, sabar ya…tenang….”.  Hanya itu yang mampu saya jawab, saya gendong dia berputar putar di sepanjang rumah dan akhirnya Alif tertidur.

9 thoughts on “… cup cup cup diam ya sayang, ayah lagi nyari cidot (susu)…

  1. Di negeri kita ini memang banyak penimbun. Harusnya pemerintah menindak tegas mereka. Kelewatan kalau barang2 macam susu menghilang dari pasar. Bikin tambah runyam permasalahan bangsa saja.

  2. Alex

    ass.

    mamak nan sejati….

    semua yang bertanggungjawab adalah Pemerintah. sebagaimana Umar ketika menjadi Khalifah bertanggungjawab atas tidak makannya rakyatnya.

    salam kenal da

  3. imoe

    ngak papa pak suhadi, saya malah senang banget bisa di link ama bapak…saya ngefans berat ama tulisan bapak lho… hehehehehe

Tinggalkan Balasan

