…Akhirnya Selesai Juga…

Standar

Begitu besar niat saya untuk membantu adik-adik dari Forum Anak Payakumbuh, akhirnya saya bertekad untuk membuatkan sebuah website bagi mereka anak-anak Payakumbuh.  Maka hal pertama yang saya lakukan adalah me-SMS salah seorang teman bernama Ujoe yang saat ini lagi kuliah di Politekhnik Unand.

“Joe, kalo bikin website yang sederhana dan bisa di rancang sendiri susah ngak ?”..begitu tanya saya lewat SMS

“Nggak kok Pak” jawab Ujoe yang biasa memanggil saya dengan sebutan Pak.

“Kalo gitu, gimana caranya yang paling mudah ?” Saya cecar lagi dia dengan SMS baru.

“Pake Joomla aja Pak, saya ada programnya, beli aja bukunya di gramedia, saya rekomendasikan judul yang ini migrasikan website anda………..”.

“Ok joe, kalo gitu temanin ke gramedia ya…”

“Ok pak…”

Nah, kami bertemu di gramedia dan tidak sulit menemukan buku yang dicari.  Sore itu juga langsung kita berdua mempraktekan apa yang ada dalam buku tersebut.  Tidak mudah bagi saya untuk memahaminya karena tidak punya latar belakang Tekhnik Informatika.  Tapi ada Ujoe yang langsung membimbing saya.

Seminggu, dua minggu, tiga minggu dan puncaknya beberapa hari yang lalu, karena keinginan yang menggebu-gebu, saya lanjutkan melakukan pembuatan website tersebut.  Saya bersama Ujoe, nongkrong di warnet dari jam 10.00 WIB hingga 19.00 WIB dan hasilnya bisa di lihat di  http://www.forumanakpayakumbuh.co.cc

Senangnya lagi, website ini direspon oleh banyak orang.  Salah satunya dari staf Kementerian Pemberdayaan Perempuan hehehehehehe.  Dalam hati saya ketawa-ketawa sendiri…..

“Ayo sma banyak orang untuk promosi…” begitu otak saya bekerja dan memerintah

Sebuah perjuangan yang tak kenal lelah, dengan bergitu banyak persoalan, mulai dari salah setingan, free domain yang down, serta lelah, ngantuk dan lapar.

Ketika saya kabari tentang kesuksesan ini kepada teman-teman kecil di payakumbuh mereka langsung bersorak gembira….

“Horeeeeeeeeeeee……..” begitu kata sebagian besar mereka lewat SMS.

Akhirnya saya sempatkan ke pyakumbuh untuk bertemu dengan teman-teman kecil disana dan kita bersulang bersam atas kerja keras tersebut.  Dan akhirnya website mereka sudah terisi dengan beberapa informasi yang mereka kirimkan.

Tetap semangat ya teman………………

2 thoughts on “…Akhirnya Selesai Juga…

  1. bang imoe memang tak mengenal lelah dalam memenuhi hak-hak dasar anak,

    lintas generasi, dari yang udah kerja, mahasiswa hingga anak SD kota padang pada kenal sama kak seto nya kota padang ini hehehe :mrgreen:

Tinggalkan Balasan

