‘rumah dinas baru ketua dprd padang 5 miliar’

Standar

Kebiasaan pagi aku sebelum mandi adalah baca koran. Nggak tahu siapa yang nyuruh dan memerintahkan, setiap pagi ponakanku yang bernama Alif berusia 4 tahun selalu mengambilkan koran di teras rumah dan mengantar ke kamarku.

“Anjang, koran….” begitu katanya sambil melempar layaknya tukang koran. Alif memang memanggilku dengan sebutan Anjang.

AKu ambil koran pagi itu, mulai membuka lipatannya dan langsung melihat headline pagi itu. Selera sarapan pagiku hilang begitu melihat judul headlina pagi itu.

RUMAH DINAS BARU KETUA DPRD PADANG Rp. 5 MILIAR

DI jelaskan bahwa rumah dinas yang lama tak layak huni, rumah baru berada di Jalan Kartini (kawasan elite Kota Padang), katanya untuk meingkatkan kinerja, dan seterusnya. Di tambahkan embel-embel bahwa rencana membeli rumah dinas baru itu sudah di rencanakan sejak tahun 2006, dan seterusnya.

Aku tak melanjutkan membaca berita itu sampai habis, karena mataku tertumbuk ke berita di bawahnya yang memuat kisah seorang anak miskin yang lulus PMDK di UNiversitas Negeri dan terancam tidak bisa melanjutkan pendidikan karena ketiadaan biaya.

AKu terhenyak………………….ironis sekali………..

Sekedar untuk diketahui. KAwasan Jl. Kartini adalah kawasan elite Kota Padang. DI dekat situ ada Rumah KETUA DPRD SUMBAR yang juga berharga miliaran rupiah, bak istana. Di sekitar situ ada RUMAH DINAS GUBERNUR yang baru di rombak bak istana juga dan kayaknya karena ngak ingin kalah gengsi, maka rumah KETUA DPRD KOTA PADANG juga berada di dekat situ…………….

Di tengah-tengah kesulitan ekonomi, kenaikan bbm, banyaknya berita anak pintar yang tidak bisa melanjutkan kuliah karena miskin, ketika banyak anak-anak yang masih di jalanan, ketika banyak balita gizi buruk ehhhhhhhhhhhhh ANGGOTA DEWAN YANG TERHORMAT MEMBELI RUMAH DINAS DENGAN HARGA 5 MILIAR…..

Sialan……………………………………ngak punya perasaan…………………………….

Iklan

2 thoughts on “‘rumah dinas baru ketua dprd padang 5 miliar’

  1. Kadang hati miris mendengarnya,….apakah pemerintah masih ada untuk kita?pakah masih berpihak pada rakyat yg telah memilihnya?sangat ironis,…
    saya senang berkunjung kemari, membuka mata atas ketidak adilan ini,….

  2. Kebijakan mereka, baik yang di daerah maupun pusat, seringkali hanya untuk tujuan2 politik atau kepentingan golongan mereka. Kepentingan rakyat adalah prioritas ke sekian, bukan utama.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s