‘mungkin nggak ya ?’

Standar

Postingan saya tentang pengalaman mengumpulkan donasi bagi salah seorang siswa SD di Padang untuk beasiswa, ternyata disambut antusias oleh teman-teman.  Sms pun berdatangan ke HP saya.  Respon di luar dugaan ini telah membuat saya dan salah seorang teman blogger di Padang menyimpulkan ‘bahwa sebetulnya potensi untuk berbagai menjadi sifat dasar manusia’.

Entah kenapa, saya selalu saja merasakan betapa perjalan hidup ini kadang-kadang misteri.  Kisah yang dihadirkan dalam setiap lokus pergerakan nadi kita tak bisa di tebak.  Hal inilah pula yang saya rasakan.

Fakta Hidup Satu :

Kemaren malam, saya meminjam sebuah film darai sebuah rental VCD original, judulnya ‘PAY IT FORWARD’.  Film ini adalah film lama.  Membaca judulnya saya kemudian tertarik.  Ternayata setelah di tonton, memang film ini menghadirkan kisah dan pembelajaran tentang ‘bagaimana setiap orang mestinya harus mengimpikan melakukan perubahan terdahap dunia’ tak perlu muluk, tetapi rasional.  Film ini begitu menyentuh.

Fakta Hidup Dua :

Tadi pagi, saya baru saja menyelesaikan episode kedua buku tetralogi Laskar Pelangi.  Episode kedua dengan judul “sang pemimpi” juga menghadirkan pesan yang sama, ‘bermimpilah untuk sebuah perubahan, karena hanya mimpi yang membuat kita tetap hidup’.

Fakta Hidup 08-08-08 :

Postingan saya tentang pengalaman mengumpulkan donasi bagi salah seorang anak SD di Padang, untuk biaya sekolah, ternyata di respon oleh banyak teman dengan semangat.  Ada yang menyodorkan bantuan.  Dan yang paling menarik adalah komentar dari salah seorang teman bloggerbernama MARSHMALLOW :

gimana kalau bang imoe menggalang buat anak asuh juga?
bisa dipublikasikan ke blog tuh.
insyaAllah ada saja yang berminat untuk andil.
lagian membantu yang ingin menyalurkan zakat dengan lebih terorganisir juga.

Dengan sedikit meraba-raba dan memprediksi, ternyata teman MARSHMALLOW kemungkinan besar adalah sahabat dari rekan saya di PEKANBARU yang langsung mendonasikan sebagian rejekinya untuk anak itu.

Nah, fakta-fakta hidup diatas sepertinya kemudian tersambung menjadi sebuah benang merah kehidupan, dirajut menjadi sebuah mozaik kehidupan yang tanpa disadarai hadir begitu saja.  Hingga kemudian saya berfikir… Mungkinkah Kita Para Blogger, yang tidak kenal satu sama lain (kecuali lewat dunia maya) bisa menghadirkan sebuah kepedulian untuk membantu anak-anak yang lain ?

Pertanyaan besar itu yang harus kita pikirkan bersama.  Layaknya film PAY IT FORWARD yang say tonton, ternyata melakukan perubahan terhadap dunia, bisa dfilakukan dari hal-hal yang kecil.  Bukankah sesungguhnya hal yang besar tumbuh dari sesuatu yang kecil.

TERIMA KASIH KEPADA TEMAN YANG TELAH MENDONASI DARI ACEH, PEKANBARU dan KALIMANTAN.

SEMOGA…..

Iklan

8 thoughts on “‘mungkin nggak ya ?’

  1. Petamax…. :mrgreen:

    “Mungkinkah Kita Para Blogger, yang tidak kenal satu sama lain (kecuali lewat dunia maya) bisa menghadirkan sebuah kepedulian untuk membantu anak-anak yang lain ?”

    Mungkin2 aja sih bg Im, dunia maya bukan hambatan untuk sebuah kepedulian yang emang salah satu sifat dasar manusia… (nyambung gak sih ?) 😀

  2. karena pada dasarnya manusia adalah makhluk sosial, maka menggalang kepedulian seperti ini bukan tak mungkin.

    ya, semangat, moe!
    kita buktikan bahwa ada banyak sisi positif blogging.
    *maksa banget ya?*

  3. yup, sangat mungkin.
    pada akhirnya untuk perubahan yang besar diperlukan perubahan dari yg kecil, dari diri sendiri & mulai sekarang.
    terusin baca buku yang ke-3 bang, EDENSOR, dijamin makin semangat lagi utk bermimpi!

  4. Saya belum nonton filmnya, tapi sudah baca bukunya. Ide seperti ini memang patut untuk dilakukan, dan soal dunia maya, saya rasa justru malah bisa menjadi sarana untuk “memperlebar sayap” berbuat kebaikan *halah* karena jangkauannya luas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s