Akhirnya Datang Juga – Jangan Ngiri Ya…..

Standar

12

Judul postingan diatas memang mirip dengan salah satu judul siaran televisi swasta kita. Tapi, sumpah (cie pake sumpah segala) ini tidak ada hubungannya dengan acara lawak tersebut.

Selasa, 25 November 2008.

Hari itu ntah kenapa, bawaan saya capek aja. Ngak tau, mungkin beberapa hari sebelumnya kegiatan agak padat dan kurang istirahat. Hal yang paling menguras energi sebetulnya adalah, beberapa hari sebelumnya ada orang tua sahabat saya yang berpulang ke rahmatullah dengan cara mendadak. Serangan Jantung. Kami semua shock, maklumlah, sang teman adalah sahabat karib kami semua. Kesedihan melanda kami juga dan hari itu kami habiskan untuk berkunjung ke rumah duka. Kesedihan telah mengursa tenaga kami semua. Begitu hebat sebuah rasa yang namanya SEDIH.

22

Pagi selasa, saya berdiskusi alot dengan Dinas Sosial Propinsi Sumbar. Tentang perspektif program perlindungan anak. Banyak ide yang muncul dan banyak terobosan yang akan kami laksanakan bersama di tahun 2009. Ngak tau apakah akan mampu terealisasi atau tidak, tapi paling nggak kami sudah menanamkan komitmen bersama.

Kembali dari kantor Dinas Sosial, saya langsung menuju ke sekretariat. Masih dalam keadaan setengah teler. Capek. Masuk ke ruangan sekre. Lalu berbaring. Hampir tertidur saya, tapi membelalak lagi, karena teringat ada yang mau dikerjakan. Saya langsung masuk ruangan kerja. Waduh…..hancur…amburaadul. Ruangan biasa tempat saya bekerja, sejak sebulan lalu disulap jadi sebuah gudang. Gudang buku bekas layak baca yang dikumpulkan dari kegiatan STAND UP CAMPAIGN 2008. Ada sekitar 5000 buku yang sudah di masukan kedalam beberapa kardus, dan belum sempat di distribusikan. Nah, barang-barang tumpukan ini, ditambah dengan helm, jaket, baju, sajadah, mukena, kertas bekas yang berserakan dimana-mana, membuat suasan gudang sangat kentara dibanding suasana ruang kerja. Apalagi teman-teman relawan juga pada tumplek di ruangan itu. Maklum, ruangan itu jadi primadona untuk tempat menggosip ria.

Melihat teman-teman yang lagi ngobrol dan ketawa ketiwi, saya tersenyum saja. Ngak mau ikutan. Sekali lagi CAPEK.

Dalam kecapek an tersebut saya melihat sebuh bungkusan tergeletak diatas meja. Persisnya di atas folder dokumen. O lalala…sebuah bungkusan, tertera nama saya dan kemudian nama sebuah kota BANJAR BARU. Saya langsung teriak….

31

“Horeee akhirnya datang juga…”

Saya sudah langsung tau kalo itu adalah kiriman yang saya tunggu-tunggu. Sebelum saya buka, saya potret dulu paket itu. Saya bermaksud untuk memposting hal ini. Setelah itu langsung saya buka dan kegembiraan saya akhirnya membuncah….beberapa buah buku yang selama ini selalu saya lihat di postingan salah seorang sahabat blogger telah ada di tangan saya…..saya langsung berfoto dengan buku itu lagi dan salah seorang teman berkata.

“Gila….buat gw mana…”

Saya tersenyum dan balas….

“Makanya ngeblog, banyak sahabat dan penulis luar biasa lho. Siapa tau loe, juga beruntung”

Sang teman diam aja dan tersenyum balik. Saya kemudian membuka salah satu buku, menandatanganinya. Kemudian memasukannya kedalam lemari. Karena hari sudah malam, saya langsung pulang kerumah. Capek saya hilang…

Nah….tahukah anda, siapa yang menghadiahkan buku-buku itu kepada saya…? Hayo…yang tau jawabannya akan dapat kiriman dari sang penulis…(heheheheheh tapi gak janji lho…).

THANKS PAK…….DITUNGGU KIRIMAN YANG LAIN (heheheh ngarep)

Iklan

23 thoughts on “Akhirnya Datang Juga – Jangan Ngiri Ya…..

  1. setelah sedih dan capek, ternyata hari itu diakhiri dengan mendapat hadiah buku dari motivator menulis. selamat menikmati ilmunya, imoe. mudah-mudahan semakin oke menulisnya setelah ini.

    sori baru bisa jalan-jalan lagi setelah beberapa hari libur ngeblog. hehe! aku lihat ada fiksi, ntar aku baca ya?

  2. yulia

    wenaknya dapat buku gratis.
    wah mau juga dong bukunya.
    Pak Ewa bisa juga tuh buku di share ke yang lain???

    yulia juga lagi belahjar nulis…..

  3. dihujanicinta

    hhehhee…
    kirain apaaan yang akhir nyahh dateng jugagg bang im..
    hhehee…
    mantaph bang!!!

    *orang tua siapa yang meninggal bang???

  4. @ uni mallow : iya ni un..dapat hadiah dari pak ewa…keren….oleh-oleh jalan-jalanya mana ?

    @ catra : kripik balado…hmmm mantap juo mah…dima alamat tuh ? Orang tua kak DETY yang kuliah di PSIKM UNAND cat, salah seorang relawan

    @ yulia : hahaha iya yulia…pak ewa tuh orang awak mah…tapi sadang di kalimantan

    @ dihujanicinta : iya ni…mantap banget. Orang tua kak dety yang meninggal…

  5. Wes..selamat dapat buku gratisan…

    he..he..
    hanya ingin berbagi trik neh

    Dulunya sering dapat buku gratisan juga moe, tapi mungkin aku lebih intens ke budaya negara lain dan bahasanya. So ngirim surat ke pusat kebudayaan masing-masing negara. Akhirnya…dapet deh..

    Lain hari, kesulitan nyari jurnal, karena jurnal yang bersangkutan masih baru di literatur itu dan kudu harus bayar untuk dapetinnya. Harap-harap cemas, emailin first author, kalo lagi ngadain penelitian yang hampir-hampir sama
    Gak disangka…dikirimin semua filenya, sampe diajak sharing riset..

    Kayanya kuncinya hanya satu ya…komunikasi
    dan positif thinking selalu..

  6. ricnes

    mau juga dunk….(bukunya) hehehehhe….
    pak bagi2 kt jg dunk….(siap2in judul yg sama)
    maunya ya…..
    mantap da imu….baa pdg pak…????

  7. yulia

    Da im,,, ya baca di milis Rantau Net ado forwad berita dari Pos Metro Padang, kamis 27 November 2008.
    beritanya tentang kasus anak SMP yang melakukan tindakan pemerkosaan terhadap anak SD. Da im sudah tau tentang info itu???

    maaf yah, yulia pesan di blog aja. skarang lagi hemat pulsa, hehehhe

  8. @ DM : iya ya…mesti dikasih apaan ya…aku kirim makanan ajamau gak ya beliau

    @ tole arnfree : isinya tentang gimana cara bisa menulis yang hebat…mau ya…minta aja ke pak ewa

    @ eni : iya ya…kayaknya aku akan coba trik kamu deh..thanks..

    @ ricnes : hehehehehe mau juga ya ki..mitatuh ke pak ewa. Padang baik..

    @ al : iya bu al..seneng banget niy…

    @ ya : salam kenal ya

    @ yulia : tau ya..tau banget…

  9. saya sudah menduga juga, mas imoe, pasti itu buku2 kiriman dari banjarmasin, pak ersis, hehehe … ternyata benar, yak. pak ersis memang bloger dan dosen yang baik hati, mas imoe, buku2 beliau juga sempat mampir ke kendal. selamat membaca, mas imoe, semoga banyak manfaat yang bisa diambil dari buku itu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s