…kaya dan berkah…

Standar

1

Orang kaya dan banyak mobil, itu biasa…..
Orang kaya dan banyak rumah juga biasa…
Orang kaya dan banyak duit sangat biasa…
Tapi orang kaya yang punya mesjid, jarang niy…

Mesjid ini diberi nama Nurdzikrilah. Terletak tak jauh dari pusat Kota Padang. Jika punya kendaraan sendiri, hanya membutuhkan waktu tak sampai 20 menit menuju mesjid yang indah ini. Tapi jika tidak memilki kendaraan, jangan takut, masih ada angkutan kota yang setia mengantar anda sampai kesana.

2

Terletak disebuuh perbukitan yang juga menjadi gugusan Bukit Barisan. Walalupun berada tak jauh dari pusat kota, tapi jangan menyangka bahwa udara di tempat ini layaknya sebuah kota. Anda salah…justru cuaca kawasan ini sangat sejuk. Suasana pedesaan masih kentara. Kita masih bias melihat sawah terhampar luas. Perbukitan yang menawan, masih asri.

3

Mesjid ini dibangun oleh salah seorang pengusaha yang ada di Kota Padang. Menurut kabarnya, semula yang empunya hanya berniat untuk membuat semacam villa di lokasi ini. Tetapi ntah angina apa, tiba-tiba saja berubah menjadi sebuah kawasan mesjid nan indah dan anggun, lengkap dengan segala fasilitasnya.

4

Belakangan, karena keinginan yang begitu mulia, sang pemilik kemudian melengkapi areal mesjid ini dengan fasilitas peragaan manasik haji. Jadi tak jarang, jika musim haji mulai mendekat, banyak pengunjung yang dating ke sana untuk belajar manasik haji. Bahkan tidak jarang para calon jemaah haji dari Malaysia dan Negara tetangga lainnya dating ke mesjid ini.

5

Anda tidak dipungut bayaran memasuki komplek mesjid ini. Tetapi anda cukup memberkan sedekah untuk perawatan kebersihan tempat ini. Dari semula tempat ini sebagai sarana ibadah, tetapi lama-kelamaan menjadi sebuah tempat tujuan wisata rohani bagi siapa saja.

Tertarik..silahkan datang….anda bisa merngusir lelah disana seharian tanpa dipungut bayaran…kalau bisa sempatkan shalat, siapa tau anda menemukan ketenangan jiwa…

Iklan

29 thoughts on “…kaya dan berkah…

  1. sungguh mulia orang yang mau mendirikan rumah Tuhan, mas imoe, semoga amal ibadahnya akan terus mengalir hingga kelak menyertainya ke alam keabadian. kalau saja saya bisa datang ke masjid itu, alangkah nikmatnya bisa menghap kepada Tuhan dalam suasana jiwa yang tenang dan tenteram.

  2. hatmiati

    ass…abang imoe…subhanallah…luar biasa. semoga kebaikan-kebaikan seperti itu menjadi contoh dan dapat membuka hati hamba Allah yang berkelebihan sehingga tak segan-segan membangunkan rumah untukNya. tapi kapan…saya bisa ke Padang yach…

  3. @ M shodiq : Amin pak…niatbaik pasti akan terkabul saya berdoa dari sini…

    @ syawali : pak…wah datang aja pak…banyak kok yang malah menginap di sana, pasti nikmat deh….

    @ joe : thanks joe, salam kenal ya

    @ marshmallow : kok merinding nihehehe udah kesana belum..

    @ hatmiati : datang dong bu ke pDang…ngak jauh kok…

    @ alris : Cita-cita saya juga pak heheheh

  4. @ zoel : daket lubuk minturun zoel, dari MP naik angkot ka steba, trus nyambung ka sungai lareh atau belimbing…tau orang mah…

    @ eni : pasti dirimu bisa tuh…jangan takut…

  5. jauh… hehe… nanti kapan2 kalo pulang kampung, gw mampir deh… terharu juga rasanya kalo ada orang berduit yang begitu mulia bikin sarana ibadah kayak gini…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s