…tuhan, jangan beri aku sakit…

Standar

1

Tiga minggu yang lalu seorang teman SMS saya.

“Hai bro, lagi sibuk apa. Mau gak bantu saya ?”

“Gak sibuk kok, boleh, gw bisa bantu apa ?”

“Gw mau pindah kuliah niy, tolongin bantu dong, setidaknya nemani mencari informasi kampus yang cocok.”

“Ok deh…kapan mau di temanin ?”

“Lusa aja ya, gw ngurus transkrip nilai dulu…”

“Ok dehh”

Lanjutkan membaca

…buk polwan itu…

Standar

polda

Sebagai tanggung jawab moral atas usul kepada kepala kampung Blagu, mengenai topik postingan perempuan-perempuan yang menggugah kita, maka saya akan tampilkan sekilas saja tentang profil sahabat saya ini.  Tapi perlu jadi catatan bahwa perempuan paling menginspirasi selama hidup  adalah EMAK saya sendiri.

Lanjutkan membaca

…usul pada kepala kampung blagu (UPDATE)…

Standar

kartini_11

Ntar lagi kan Hari Kartini…Sayang sekali gak ada Hari Kartono.

Gimana kalo kita semua warga Kampung Blagu, rame rame posting tentang perempuan yang menginspirasi kita selama ini. Terserah, mau mama, nenek, teman, bibi, pacar, dsb. Tapi syaratnya asal jangan tokoh perempuan jaman-jaman dulu banget ya..kayak CUT NYAK DIEN, RAHMAH ELYUNUSIAH, CHRISTINA MARTA TIAHAHU, karena kita kan ngak kenal-kenal banget….

Setidaknya melalui postingan ini, kita semua saling mengenal satu dengan yang lain…

Gimana…setuju…….

UPDATEAN (ni bahas ingris atau apa ya ?) :

Lanjutkan membaca

…hewan-hewan di rumah saya…

Standar

img1757a

Rumah saya terletak di sebuah sudut Kota Padang. Tidak rame dan tidak juga lengang.  Saat pindah kesana, kami adalah keluarga satu-satunya (begitu pengakuan ayah ibuku), dan itu sekitar tahun 1983.  Tapi sekarang karena manusia bertambah banyak, kawasan itu berkembang secara cepat.

Kami mempunyai luas tanah 800 meter persegi, dengan panjang 40 M dan lebar 20 meter.  Separuh bagian depan di bangun rumah dan separoh bagian belakang di buat kolam.  Kolam tersebut cukup luas dan itu dibuat semata-mata untuk tempat penampungan air.  hal ini dilakukan karena kami memperkirakan bahwa suatu saat akan terjadi krisis air akibat semakin banyaknya rumah yang dibangun.  Dan ternyata benar, saat musim kemarau, kami tak pernah kekeurangan air dan banyak tetangga yang kerumah mengambil air bersih (kami memilki sumur bor).

Lanjutkan membaca

…changeling…

Standar

changeling

Ternyata sebuah kota yang bernama Mira Loma di California, dahulunya bernama Wineville. Pasti timbul pertanyaan, kenapa tiba-tiba namanya berubah.

Sebuah Film berjudul Changeling akan mengungkapkan dengan jelas kenapa nama kota tersebut berubah. Sekitar akhir tahun 1920 an, tersebutlah seorang ibu bernama Christine Collins yang tiba-tiba kehilangan putranya bernama Walter Collins. ATas kehilangan tersebut sang ibu melaporkan kepada pihak kepolisian setempat. Saat itu kondisi birokrasi kepolisian dianggap sangat korup, sehingga banyak protes terhadap cara-cara yang dilakukan oleh institusi kepolisian yang korup tersebut. Seorang pendeta melakukan berbagai upaya advokasi publik untuk merubah sistem yang sudah sangat bobrok tersebut.

Lanjutkan membaca

…lika-liku kripik budaya…

Standar

aaaaa

Pemenang undian berhadiah makanan khas Minangkabau dalam rangka merayakan postingan ke 100 telah selesai dilaksanakan.  Begitu banyak kejutan dan perkembangan yang terjadi dalam tahapan akhir undian ini.  Salah satu yang menarik adalah,  mengenai HIBAHAN hadiah dari Marshmallow ke Pak Sawali.  Maka dari semula persoalan ini tak jauh dari masalah makanan, berkembang menjadi masalah dialog antar budaya (via makanan) hehehehe.

Inilah sekelumit cuplikan komunikasi yang terjadi melalui dunia maya antara Saya, Marshmallow, Pak sawali dan Putirenobaiak.  Mereka berkomentar.

Lanjutkan membaca