…changeling…

Standar

changeling

Ternyata sebuah kota yang bernama Mira Loma di California, dahulunya bernama Wineville. Pasti timbul pertanyaan, kenapa tiba-tiba namanya berubah.

Sebuah Film berjudul Changeling akan mengungkapkan dengan jelas kenapa nama kota tersebut berubah. Sekitar akhir tahun 1920 an, tersebutlah seorang ibu bernama Christine Collins yang tiba-tiba kehilangan putranya bernama Walter Collins. ATas kehilangan tersebut sang ibu melaporkan kepada pihak kepolisian setempat. Saat itu kondisi birokrasi kepolisian dianggap sangat korup, sehingga banyak protes terhadap cara-cara yang dilakukan oleh institusi kepolisian yang korup tersebut. Seorang pendeta melakukan berbagai upaya advokasi publik untuk merubah sistem yang sudah sangat bobrok tersebut.

Ditengah-tengah protes warga, pihak kepolisian memanfaatkan kasus Chistine Collins untuk memperbaiki citra institusi kepolisian. Apa yang dilakukan ? Tiba-tiba saja kepolisian mempublikasikan bahwa telah menemukan putra semata wayang Christine Collins (orang tua tunggal). Dan memang akhirnya Christine dipertemukan dengan seorang anak yang mirip dengan putranya. Tetapi karena insting ke ibuan tidak bisa di bohongi, Christine mulai melakukan penolakan dan tetap menganggap bahwa putranya belum ditemukan. Tetapi polis bersikeras bahwa itu anakny. Bahkan atas situasi tersebut, pihak kepolisian mengklaim bahwa sukses membantu Christine.

KArena inting sang ibu tidak bisa di bohongi, dia tetap melakukan pencarian atas putranya, dia yakin bahwa putranya masih hidup. Akhirnya situasi ini di tangkap oleh sang pendeta dan mulai membantu Christine. Karena situasi semakin runyam dan wartawan mulai melihat kecurigaan, maka Christine di ciduk kemudian dimasukan kedalam Rumah Sakit JIwa karena dianggap depresi atas kasus kehilangan anaknya. Di rumah sakit jiwa, Christine menemukan kenyataan bahwa sebagian besar perempuan yang di jebloskan kedalam Rumah Sakit tersebut adalah korban dari sikap represif polisi. Para perempuan tersebut di anggap gila, padahal perempuan-perempuan tersebut adalah orang yang selama ini melawan berbagai kebijakan dan cara-cara represif para aparat polisi.

Dengan bantuan pendeta, akhirnya Christine bisa keluar dari RSJ dan melakukan advokasi untuk mengeluarkan seluruh rekan-rekannya yang masih di dalam RSJ. Dia berhasil.

Lalu, berhasilkah Christine menemukan anaknya dalam perjalanan hidup yang panjang tersebut ?

Lalu apakah, hubungannya dengan pertukaran nama kota dari Wineville dengan MIra Loma ?

Silahkan temukan di film CHANGELING ini. DI bintangi oleh Agelina Jolie dan di produseri oleh Clint Eastwood. BAgi saya film ini menginspirasi sekali, tentang kekuatan cinta, keyakinan, dan yang paling penting film ini memperlihatkan kepada kita betapa, HARAPAN adalah sebuah rasa yang harus terus dijaga, karena dengan sebuah HARAPANLAH kita akan tetap bertahan.

Bintang 5 untuk film ini….Anda sudah Nonton ?

Iklan

11 thoughts on “…changeling…

  1. @ Takodok : heheheh cari aja des…mantap tuh pilemnya…

    @ Ikkyu_san : Iya mbka menantang bener, tapi dalam pilem ini jolie gak pernah menggunakan bibirnya untuk adegan hehehehehe, jadi yang berharap bibir jolie dimainkan…wahhhh gak bakalan dapat adegan itu…

    @ edratna : hahahha bener bener bibir euy…

    @ pak zul : udah pak zul…bagus untuk di tonton tuh….

    @ catra : hahahaha kok bibir lagi cat hahahaha

  2. @ ilyas asa : iya masukin list untuk di tonton tuh…

    @ DM : nah tuh…buruan tonton jangan ampe ketinggalan

    @ sawali : masa siy di Kendal lambat pak…pulau jawa ituh biasanya cepat dapat info beginian….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s