…menakar kepribadian seseorang lewat blog…

Standar

blogger_indonesia

Gw rasa, para blogger harus hati-hati menulis, kagak perlu normatif di blog, takutnya nanti menyesatkan”

Ini adalah kalimat paling bagus yang saya terima dari seorang sahabat yang menurut pengakuannya setia mengikuti perkembangan blog saya.  Kalimat tersebut dalam sekali maknanya bagi para blogger.  Paling tidak bagi saya.  Satu pertanyaan yang muncul, bagaimana sebuah blog bisa menyesatkan ?.

Karena buru-buru, saya lalu membawa kalimat itu ke rumah sakit Dr. M Jamil Padang.  Hari itu Pak Uwo saya rawat inap di sana karena menjani operasi syaraf mata.  Sambil nyantai dengan kerabat di bangsal mata, otak saya kembali bekerja.  Tak puas karena tak menemukan jawaban.  Bisakah menyesatkan ?

Saya buka kembali arsip postingan saya selama ini.  Saya buka beberapa blog teman-teman lainnya.  Aha…amboy..lihatlah komentar-komentar para blogger yang pernah kopi darat alias ketemuan langsung dalam beberapakali kesempatan.  Selalu saja menuliskan..

“Wah…ternyata loe tidak sebete yang gw kira, tidak seperti tulisan loe di blog…”

“Kok kamu aslinya pendiam ya..tidak secerewet yang aku kira..”

“Ternyata kamu fleksibel juga orangnya, tidak se idealis yang aku kira…”

Nah, jadi kesimpulannya, blog tak lebih hanya sebuah bahan bacaan, tak lebih dan tak kurang.  Penilaian terserah pembaca.  Jangan terlalu di percaya…Huahuahuawkwkwk.  Saya ketawa lepas….Lalu bingung kembali…masa siy blog bisa menyesatkan hehehehe.  Tambah bingung deh…terserah yang baca…Trus gini aja…blogger yang gak mau kopdar, pasti boong tuh hahahahaha, Gimana ya…bener gak siy….BINGUNGGGGG

6 thoughts on “…menakar kepribadian seseorang lewat blog…

  1. Seorang penulis adalah pihak yang menggunakan bahasa untuk menyampaikan makna, akan tetapi ia tidak dapat mengendalikan makna yang disampaikannya. Jadi menurut saya sih, siapa orang di balik tulisan, yang paling tahu adalah orang-orang yang berhubungan dengannya di dunia nyata. Sedangkan yang ada dalam benak kita, mungkin cuma presepsi. Yang kita sangka, dia seperti itu.

  2. Rasa2nya sebagian besar teman blogger yang pernah kopdar, sifatnya sesuai dengan isi blognya…memang ada yang pendiam, tapi kalau udah dipancing dan mau cerita, kita bisa beradu argumen seperti dalam blog.

  3. tulisan itu adalah cerminan empunya minda toh, imoe?
    terkadang orang yang terkesan ekspresif melalui tulisan, justru pendiam bila harus berkomunikasi verbal. untuk orang-orang seperti itu, biasanya mereka memang lebih nyaman bila harus berbicara melalui tulisan, bukan lisan. tetapi karakter lainnya, seperti humoris, blak-blakan, kritis, emosi, ceria, pemikir, dan sebangsanya, mungkin tak akan jauh meleset dari yang ditampilkan melalui tulisan.

    dari yang tak disengaja terkesan, bloger juga punya tendensi untuk melakukanmanajemen kesan. ha! :mrgreen:

  4. Ouw… gitu ya?
    Makanya, antara Imoe di blog dengan Imoe di YM beda. Kalo di YM kerap nyebelin! Hahahaha…
    Apalagi kalo ketemu langsung, pasti lebih nyebelin lagi! :p

Tinggalkan Balasan

