…file porno wawan…

Standar

baby-baca-kisah-si-tamak

Apa yang ada di benak  anda jika mengetahui  adik, ponakan, sepupu atau bahkan anak anda sekalipun, yang mendonlod video porno dan menyimpannya di HP ?  Sementara  anda tahu sekali bahwa sang anak masih di bawah umur alias di bawah 17 tahun. Ngak menyangka sama sekali, karena gak ada tanda-tanda kearah itu.  Tentu saja respon kita semua macam-macam.  Ada yang panik marah-marah, ada yang sok  tenang tapi paniknya minta ampun, ada yang cuek dan berfikiran ‘biarin aja ntar dia juga bosan’, atau bahkan ada yang tahu harus melakukan apa-apa.

Sebut saja Wawan, baru lulus SMP, masih kolokan sama mamanya. 

Suatu ketika saya mengutak-atik HP Wawan dan ternyata saya menemukan 20 file video porno.  Apalagi kalau tidak adegan ‘mesum’ dua insan manusia.  Respon awal saya kaget.  Tapi lalu tenang.  Gak perlu panik-panik banget, karena Wawan bukan adik, bukan sodara, bukan sepupu.  Tapi karena rasa penasaran dan tanggung jawab terhadap anak ini (karena saya sejak 3 tahun lalu sudah mengajak aktif Wawan berkegiatan di program anak), maka dialog itupun terjadi.

Lanjutkan membaca

…selamat jalan sobat, semoga tuhan selalu bersamamu…

Standar

bunga duka cita

Saya tengah duduk di Hall Rama dan Shinta Dunia Fantasi Jaya Ancol pada 23 Juli 2009.  Setidaknya ada 2.000 anak yang juga ikut bergabung hari itu.  Kami  semua sedang menunggu peringatan Hari Anak Nasional 2009.  Saya dengan bersama 3 orang pendamping dari Sumatera Barat membawa 13 orang anak dari bumi Ranah Minang.  Mereka tentu saja mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Hari Anak Nasional 2009, persisnya mereka mengikuti kegiatan Forum Anak Nasional 2009 dan Kongres Anak Indonesia 2009.  Kepenatan selama 4 hari berturut-turut mengikuti kegiatan tersebut sebentar lagi akan di bayar dengan perayaan puncak acara yang spektakuler.  Ada pertunjukan tari-tarian, operet yang menampilkan Patton dan Anggel Idola Cilik, Master Limbad dengan iringan Purwacaraka Orkestra.  Sebuah puncak acara yang memang disiapkan jauh-jauh hari.  Kami menunggu….

Lanjutkan membaca

…1 lawan 255…

Standar

a

Hubungan saya secara pribadi maupun secara kelembagaan dengan SMPN 12 Padang hingga saat ini berjalan baik-baik saja. Hal ini disebabkan begitu sering kami melaksanakan kegiatan bersama dengan keluarga besar sekolah ini. Sekolah inipun telah melahirkan anak-anak yang selama ini terlibat aktif dalam berbagai kegiatan ‘advokasi’ perlindungan dan pemenuhan hak anak di Sumatera Barat. Hal inilah yang kemudian menjadi alasn ‘kesediaan’ saya untuk memenuhi permintaan mengisi sesi dalam kegiatan Masa Orientasi Sekolah bagi siswa-siswi baru SMPN 12 Padang.

Lanjutkan membaca

…alam takambang jadi guru…

Standar

sekolah

Entah karena merasa hubungan kami baik atau karena hampir frustasi dengan penerimaan siswa baru, beberapa orang tua dari teman-teman muda yang sering berkegiatan dengan saya, mulai ribut SMS.

“Moe, sampai sekarang Abdi belum dapat sekolah.  Kemaren namanya gak keluar di PSB Online” Kata mama Abdi.

“Hallo Imoe, bisa bantu gak kasih rekomendasi untuk sekolah Vina, bingung niy” Begitu kata Emak Vina.

“Dear Imoe, Maman hanya dapat SMA 2 Padang.  Gak dapat SMA 10 atau 1.  Padahal dia pengen bgt masuk ke sana”.

“Ibu gak ngijinin Rudi ke Sekolah seni deh Imoe.  Mau jadi apa dia nanti, tolong bilangin ke dia ya”.

Cuman SMA XXX Imoe.  Sekolah pelosok, dan tau sama tau lah kualitasnya kan..?

Lanjutkan membaca

…pantai puruih…

Standar

IMG2160A

Lama tidak ke Pantai Padang, ternyata membuat rasa kangen ini membuncah.  Padahal pantai ini tidak jauh dan hanya ‘sepelemparan tombak’ dan tidak cukup ‘sepeminuman  teh’ dari pusat Kota Padang.

Jika anda menaiki angkot dari Pasar Raya menuju Tabing, anda pasti akan melewati pinggir pantai ini.  Tetapi sayangnya anda tidak akan dibawa oleh angkot ini menuju ujung pantai yang berbatasan dengan sebuah sungai yang bernama Banda Puruih.  Kalau sudah sampai di ujung, maka pantai ini lebih dikenal oleh masyarakat pribumi dengan sebutan Pantai Puruih.  Mengenai kelokan Pantai Puruih ini, akan anda dapatkan dalam sebuah tembang minang berjudul ‘Ombak Puruih’.  Konon kabarnya, ombak di Pantai Puruih ini dahulu kala sangat eksotik bagi para pecinta olahraga selancar.

Lanjutkan membaca

…cinta monyet kah ?…

Standar

KISS

Suatu malam…

“Bang, udah tidur blum ?” sebuah sms masuk

“Blum san, ada apa ?”

“Mau curhat siy bang…habis dah pusing bgt niy, boleh gak ?”

“Boleh..emang ada apa..kok keliatannya berat bgt..”

Santi (bukan nama sebenarnya) mulai curhat…

Lanjutkan membaca