…pantai puruih…

Standar

IMG2160A

Lama tidak ke Pantai Padang, ternyata membuat rasa kangen ini membuncah.  Padahal pantai ini tidak jauh dan hanya ‘sepelemparan tombak’ dan tidak cukup ‘sepeminuman  teh’ dari pusat Kota Padang.

Jika anda menaiki angkot dari Pasar Raya menuju Tabing, anda pasti akan melewati pinggir pantai ini.  Tetapi sayangnya anda tidak akan dibawa oleh angkot ini menuju ujung pantai yang berbatasan dengan sebuah sungai yang bernama Banda Puruih.  Kalau sudah sampai di ujung, maka pantai ini lebih dikenal oleh masyarakat pribumi dengan sebutan Pantai Puruih.  Mengenai kelokan Pantai Puruih ini, akan anda dapatkan dalam sebuah tembang minang berjudul ‘Ombak Puruih’.  Konon kabarnya, ombak di Pantai Puruih ini dahulu kala sangat eksotik bagi para pecinta olahraga selancar.

Nah, datanglah sekarang ke Pantai Puruih ini.  Anda akan menemukan suasana lain.  Pantai ini telah disulap oleh masyarakat setempat sebagai sebuah tempat yang mengasyikan untuk berwisata, atau hanya sekedar menghabiskan sore yang indah sembari menikmati terbenamnya matahari senja.

IMG2165A

Banyak pedagang makanan dan minuman yang telahmenyediakan berbagai tenda warna warni untuk menarik minat pengunjung.  Kalau malam hari, tenda-tenda ini akan bertambah indah dengan lampu-lampu warna warni dan menambah kesan eksotis nya.

Hmm tak disangka, Pantai Puruih makin lama makin mempesona…

Iklan

8 thoughts on “…pantai puruih…

  1. Lama tidak ke blog ini, ternyata membuat rasa kangen ini membuncah. Padahal blog ini tidak jauh dan hanya ‘sepelemparan tombak’ dan tidak cukup ‘sepeminuman teh’ dari blog-ku.

    Hmmm, tak disangka, blog ini makin lama makin mempesona… 😀

  2. vizon

    kalau dulu, pantai itu memang tidak sampai “selemparan sandal” dari tempat kos saya… tapi, sekarang, sudah “selemparan pesawat” jaraknya… hehehe… 😀

    pantai ini punya banyak kenangan bagi saya. duh… kapan bisa kembali lagi ya?

  3. Ngakak membaca “sepelemparan, sepeminuman,” oleh komentator di atas. 😆

    bdw, pantai purus ini bila tak dikelola atau diawasi pemerintah dengan baik bisa mengganggu wisatawan juga dengan “harus beli jajanan mereka”
    gak bisa main bola lagi di pantainya di sore hari

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s