…selamat jalan sobat, semoga tuhan selalu bersamamu…

Standar

bunga duka cita

Saya tengah duduk di Hall Rama dan Shinta Dunia Fantasi Jaya Ancol pada 23 Juli 2009.  Setidaknya ada 2.000 anak yang juga ikut bergabung hari itu.  Kami  semua sedang menunggu peringatan Hari Anak Nasional 2009.  Saya dengan bersama 3 orang pendamping dari Sumatera Barat membawa 13 orang anak dari bumi Ranah Minang.  Mereka tentu saja mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Hari Anak Nasional 2009, persisnya mereka mengikuti kegiatan Forum Anak Nasional 2009 dan Kongres Anak Indonesia 2009.  Kepenatan selama 4 hari berturut-turut mengikuti kegiatan tersebut sebentar lagi akan di bayar dengan perayaan puncak acara yang spektakuler.  Ada pertunjukan tari-tarian, operet yang menampilkan Patton dan Anggel Idola Cilik, Master Limbad dengan iringan Purwacaraka Orkestra.  Sebuah puncak acara yang memang disiapkan jauh-jauh hari.  Kami menunggu….

Sebuah panggilan masuk ke Handphone saya.  Ternyata dari salah seorang guru pembina OSIS SMPN 12 Padang.  Karena ribut, saya kemudian keluar hall.  Dan kabar yang saya terima membuat kami semua tercekat.

TELAH BERPULANG KE RAHMATULLAH SALAH SEORANG SISWA SMPN 12 PADANG, M. AKBAR.

Siapa M. Akbar, sebetulnya saya belum mengenal dekat anak ini .  Dia adalah salah seorang siswa baru SMPN 12 Padang.  Cara berbicara, gaya berkomunikasi dan kualitas cara pandang dia mampu menarik perhatian siapa saja.  Santun, berkualitas dan cerdas.  Begitulah penilaian saya terhadap anak ini.  Dan kami bertemu dalam kegiatan diskusi mengenai Narkoba dan Bahaya Rokok saat kegiatan MOS siswa-siswi baru SMPN 12 Padang.

1

M. Akbar, dialah salah seorang di antara 3 penanggap terbaik dalam kegiatan MOS tersebut yang sempat saya kasih hadiah.  Masih segar dalam ingatan saya dan teman-teman ketika bercanda dengan dia.  Kami tak pernah menyangka akan secepat itu.  Padahal kami telah merencanakan sesuatu yang lebih besar bersama-sama.

Malam harinya, ketika saya masih berada di Bogor, ssaya di hubungi oleh salah seorang anggota Dewan Perwakilan Daerah asal Sumbar yang terpilih dalam pemilihan legislatif kemaren.  Beliau juga mengenal baik anak ini dan kami bercerita banyak.  Betapa kami merasa sama-sama kehilangan.

Tatkala ribuan anak bersuka ria merayakan Hari Anak Nasional 2009, ada duka menyergap kami kami semua.

Selamat Jalan M. Akbar, semoga tuhan selalu bersamamu…..

Iklan

17 thoughts on “…selamat jalan sobat, semoga tuhan selalu bersamamu…

  1. innalillahi wainnalillahi roji’un….
    selalu begitu, kebanyakan orang baik mati muda….

    hari anak yang patutnya dirayakan malah dinodai oleh kehilangan….

  2. innalillahi wainnalillahi roji’un….semoga Allah SWT memberikan kelapangan jalan buat M. Akbat menuju ke haribaan-Nya. demikian juga keluarga yang tinggalkan semoga diberikan kesabaran dan ketabahan, amiin.

  3. Ikut berduka cita Imoe, semoga Allah swt menerima segala amal baiknya, serta memberi kekuatan, ketabahan bagi orangtua dan keluarga yang ditinggalkannya.

  4. Semoga ini adalah pintu untuk memasuki kehidupan yang lebih baik di dunia kekal. Dan yang ditinggalkan di dunia fana ini diberi kesabaran dan kekuatan untuk menerima kehendakNYA, Amiin

  5. innalillahi wainnalillahi roji’un. Sedih, haduh anakku…
    (Sori, semenjak jadi guru, rasanya semua anak yang berseragam sekolah jadi anak saya juga)
    kenapa? Sakit?

  6. turut berduka cita, imoe.
    yang baik memang selalu cepat pergi, ya?
    mudah-mudahan masih banyak akbar-akbar lain yang akan menggantikan.

    nah, ceritakan juga kemeriahan hari anak nasional di sana, moe.

  7. rizal

    terasa ikut bergetar hati ini, bangsa indonesia harus kehilangan seorang putra harapan bangsa, semoga akbar mendapat tempat yang terbaik di sisi-NYA,,amin…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s