…si pembaca esai…

Standar

Ini postingan iseng…(postingan untuk si ARIF RAHMAN ISKANDAR, yang penasaran mau tau siapa manusia yang membacakan esainya)

Ceritanya begini.  Saya tiba-tiba panik, karena sehari sebelum acara Forum Partisipasi Anak dilaksanakan, salah seorang pengisi acara berhalangan, karena sang nenek sedang sakit dan harus ke kampung halaman.  Padahal persiapan udah dilakukan jauh-jauh hari.  Tentu saja dalam waktu kurang 24 jam, agak susah mencari ganti, seorang anak yang mampu membacakan esai dengan penuh penjiwaan sehingga maknanya bisa sampai ke setiap benak orang.

“Waduh Gung, kita harus cari ganti EIFEL (nama anak yang sejatinya jadi pembaca esai itu) ” Begitu kata saya pada sang teman.

“Gimana bang, ini hari ujian, gak bisa ganggu anak ujian juga kan untuk latihan ?” Agung tak kalah pesimisnya.

“Gini aja deh, kita lapor ke Kepala Sekolah EIFEL aja, siapa tahu mereka punya ganti”.

Pagi itu, kami meluncur ke SMPN 12 Padang.  Ketemu kepala sekolah, lalu ketemu dengan salah seorang pembina OSIS.  Tak berapa lama, datanglah seorang anak kecil, pake kacamata dengan tampang kebingungan.  Tambah bingung karena tiba tiba disodorin sebuah kertas berisi esai si ARIF (hahahahah), disuruh baca dengan ekspresi.  Ehhhhh ternyata anak ini langung bisa ON, padahal dia belum tau disuruh baca gunanya untuk apa.

Lalu kami menjelaskan dan kemudian janjian selesai shalat JUmat latihan lagi di sekolah.

Tak susah ternyata belajar bersama anak ini, pintar sekali mengartikan kalimat demi kalimat dengan intonasi dan ekspresi (begitu penilaian teman-teman saya) dan pukul 16.00 latihan dipaksa untuk berhenti, karena harus segera gladi di Lapangan Imam Bonjol.  Sampai di Imam Bonjol, panitia tekhnis belum selesai pasang sound system, kami akhirnya memutuskan pulang ke rumah masing-masing.

“Pokoknya besok PD aja, jangan mikirin yang lain, yang penting happy” Begitu pesan saya pada anak ini.

Besok harinya, anak ini tampil luar biasa.  Membacakan esai dengan penuh semangat, penuh apresiasi.  Heheheh ternyata sesuatu yang dadakan bisa jadi luar biasa juga ya, tentunya kalo kita mendapatkan yang tepat.

Sejak saat itu, si PEMBACA ESAI ini sealu mampir ke RUMAH SEMUT, tempat dimana aktivitas keseharian kami dilakukan, termasuk merancang kegiatan bersama anak-anak lainnya.

Satu hal yang selalu di tunggu oleh orang-orang adalah, anak ini cerewet, iseng dan kerjannya selalu ketawa…..karena ketawanya khas, maka semua orang menunggu nunggu dia ketawa hahahahahahaha (kayak mbah surip kali ya).

Stttt ternyata si PEMBACA ESAI ini ketemu kembarannya yang telah lama hilang.  Siapa dia, namanya DIMAS MAHENDRA dan KEMBARANNYA FARIS IHSAN.  Sebenarnya gak mirim mirip amat siy, tapi kelakuannya yang mirip wkwkwkwkw. NAh, hayo tebak yang mana DIMAS dan YANG mana FARIS

Ayo bro, tetap semangat jadi PEMBACA ESAI, PUISI atau apalah, KAMU BERBAKAT.

Iklan

10 thoughts on “…si pembaca esai…

  1. #1
    selamat buat arif yang esaynya dibacakan oleh orang yang tepat pada saat yang tepat. esaynya mantap nian… 🙂

    #2
    si faris tu yang pake baju sekolah kan Moe? gampang kok mengenalinya…. hehehe… 😉

  2. kirain kembarannya bernama daniel mahendra. hehe…

    pakabar, imoe? aku baca tulisan-tulisan pasca gempanya, dan bersyukur bahwa imoe serta rekan-rekan tidak berlarut-larut dalam duka.

    membedakan dimas dan faris? gampang. coba suruh keduanya tertawa. yang tawanya heboh musti faris deh. nah, faris dan dimas, ayo ketawaaaa! ayoooo!!! *sambil ngitikin faris dan dimas*

  3. Wah, pasti bangga dia!

    Dan Dimas Mahendra? Weh-weh-weh… Kenapa ada pulak inisial DM di sana? Bukankah inisial DM itu sudah kupatenkan? 😀

    Sepertinya tak sulit menebak di antara keduanya.
    “Nah, Faris dan Dimas, ayo ketawaaa… Ayooo!!!” *sambil ngitikin Marsmallow* (lho?!!!) :p

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s