…ceria di anai resort…

Standar

Tahun 2009 kami habiskan di anai resort.  Tidak merayakan tahun baru siy, tapi melaksanakan kegiatan Pelatihan Hak-Hak Anak bagi anak-anak korban gempa di Kab. Padang Pariaman dan Kota Padang.  Kegiatan ini bekerjasama dengan World Vision Indonesia.

Anai Resort adalah sebuah kawasan wisata yang sangat komplek, terdapat padang golf, vila-vila yang disewakan, kolam renang dengan sumber mata air gunung, jalur tracking serta berbagai permainan outbond.  Jadilah kegiatan tersebut selain untuk melepaskan penat, menghilangkan ketegangan sekaligus bermain, berlatih dan menambah ilmu dengan adik-adik dari Kab. Padang Pariaman dan Kota Padang.

Kegiatan ini kami persiapkan jauh-jauh hari.  Ada 12 orang tim fasilitator dan 4 orang tim untuk peralatan yang kami siapkan untuk melayani 160 orang anak.  Kami tidak mau setengah-setengah dalamhal ini, karena ini adalah sebuah kegiatan yang sangat berharga.  Seminggu sebelum kegiatan berlangsung, kami sudah berkutat dengan pembuatan modul pelatihan.  Tidak gampang membuat modul dengan pendekatan berperspektif anak,kami ahrus jungkir balik memetakan metode mana yang paling disukai oleh anak, pendekatan mana yang paling pas untuk menyampaikan materi yang sudah kami siapkan.  Alhasil kami sepakat menggunakan metode bermain dan mini outbond.

Persiapan kedua adalah peralatan, dan ternyata peralatan yang kami butuhkan jumlahnya cukup banyak juga dan bikin kita semua kaget, ternyata diluar perkiraan, padahal kami telah melakukan setting dengan seminimal mungkin.  Tapi its okay, demi terwujudnya kegiatan yang maksimal, maka tidak apa-apa kami menggunakan peralatan yang banyak dengan konsekwensi high cost.

Tanggal 29 Desember 2009 sore, tim kami telah berangkat untuk mempersiapkan segala sesuatunya di lapangan.  Semangat sekali kawan-kawan saya lihat, semuanya menyambut kegiatan itu dengan suka cita dan semuanya mempersiapkan dengan detail.  Tanggal 30-31 prosespun di mulai.  Berbagai permainan dilaksanakan, ada estafet air, estafet balon, melukis bersama, mencari benda alam dan yang paling ditunggu-tunggu adalah estafet tepung.

Hahahaha, yang paling meriah justru estafet tepung.  Semula jalannya perlombaan lancar-lancar saja, tetapi ditengah perlombaan berlangsung tiba-tiba saja semua anak sepakat untuk menyerang para fasilitator dengan tepung yang ada di tangan mereka.

“Ayooo serbu……begitu kata mereka”…..

Jadilah semua fasilitator yang ada dilapangan tersebut kelabakan, karena tidak siap dengan instruksi tersebut.  Semua lari kocar kacir tidak mau terkena tepung.  Tapi apa daya, jumlah anak lebih banyak dan jumlah fasilitator cuman segelintir.  Kami semua bisa di sergap dan jadilah semuanya putih kena tepung.  Sesi hari itu di tutup dengan bermain tepung.  Perlombaan estafet tepung tidak ada pemenangnya, karena tepung telah terlanjur bertebaran di semua tubuh kami.

Semua senang, semua puas dan semua fresh… GOOD JOB.  Akhir tahun di tutup dengan kegiatan yang berkesan…

Iklan

25 thoughts on “…ceria di anai resort…

      • inyo ndak mancogok-cogok ka posko doh da, lah di ajak, kecek nyo ado “proyek” jo kawan nyo hehehehe tantu wak tunggu nyo mantraktir wak da hahaha

      • @uda vizon: buat diajakin main, saya setuju, buat disuruh angkat barang, saya pikir-pikir dulu….

        @bang im: ah… proyek sih proyek bang,… namun keinginan untuk berlibur itu tetap ada.. dan dengan sedikit paksaan, saya bisa diajak kok…

  1. asyik banget.
    pasti si imoe yang paling banyak diserang.
    soalnya si imoe kan fasilitator yang paling menyebalkan. hihi…

    sesama pecinta anak-anak dan dunia mereka, kayaknya kamu cocok tuh sama si ibu guru alifia, moe. 😉 *siap-siap ditabok si al*

      • @ uni mallow : wkwkwkwkw, hahaha hobby baru dari mekah un ? mencomblangin…tapi boleh juga tuh wkwkwkwkwkw

        @ uda vizon : hahahaha iyo da, jo sia rancak yo da……kayaknyo tepat dengan orang-orang yang bebas da, kayak penulis, wartawan, atau gitu gitulah wkwkwkw SETUJUUUUUUUUUUUUUU?

  2. waaaah… sero bana Moe…! 😀
    mantap surantap!
    Salut atas aktifitas Imoe dan kawan-kawan.
    Saya yakin, pada diri adik-adik itu sudah tertanam kesan mendalam yang sangat positif bagi perkembangan mereka selanjutnya.

  3. Imoe, saya pernah ke Anai Resort ini, arahnya ke Lembah Anai kan, nanti belok kiri? Memang cocok untuk kegiatan alam, dan ada aula untuk melepas lelah. Saya dulu ikut pelatihan soft kompetensi (bukan ikut…tapi meninjau pelaksanaan pelatihannya)…ikut berjalan-jalan masuk-masuk hutannya, lewat tali temali..asyik deh.

    Anak-anak pasti senang sekali, pemandangannya bagus, luas lapangannya…..juga bisa menyusuri sungai kecil…

    • Hahai, kapan bun kesana, emang tempatnya indah sekali, kolam mata airnya itu lho, gak nahan, pengen nyebur aja, pagi hari kita bisa lihat jejeran gunung wuissssss muantap pokoknya deh…belum lagi kulinernya hehehehe KOLESTEROL YANG ENAK hwhehehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s