…terseok seok aku…

Standar

Masih saja aku terseok-seok untuk memulai kembali aktif di blog tercinta ini.  Sebetulnya tak pantas juga mengkambing hitamkan kesibukan aku di pekerjaan yang baru.  Ya,..bekerja sebagai ABDI NEGARA dengan posisi sebagai Penyuluh Pertanian memang banyak sedikit menyita waktu.  Kadang-kadang harus sampai malam, karena harus bertemu dengan petani di malam hari.  Tapi sekali lagi, memang tidak pantas mengkambing hitamkan.  Yang harus dilakukan adalah instrospeksi dan kemudian menyesuaikan kembali ritme hidup agar semua yang dilakukan dahulu bias di mulai kembali.  Sekalipun terseok.

Sedih juga, bahwa ternyata beberapa teman di dunia perblogger an juga jarang hadir menulis.  Ntah apa gerangan yang terjadi.  Tapi tetap saja aku bersyukur masih bias mengunjungi beberapa teman yang masih setia meng update blog mereka, sekalipun aku tak sempat mengasih komentar pada tulisan tulisan mereka.  Paling tidak, membacanya saja sudah nikmat yang tiada tara.

Memulai kembali bukanlah perkara mudah.  Oleh karena itu, memang benar kata orang bijak bahwa MEMPERTAHANKAN SESUATU ITU LEBIH SULIT dari pada MENDAPATKANNYA.  Memulai kembali adalah sebuah proses yang SANGAT MEMBEBANI jika kita tidak siap sama sekali.  Ini hanya baru persoalan BLOG, apalagi memulai kembali menata hidup yang sempat hancur.  Sungguh sesuatu yang sangat sulit.  Tetapi jika kita berhasil, maka imbalan yang tak terkirakan yang kita dapat, yakni KEPUASAN BATHIN.

Akhir-akhir ini banyak sekali sebenarnya yang ingin dituliskan di Blog ini.  Banyak yang ingin dicurahkan.  Apalgi ini bulan JULI, bulan dimana kesibukan menumpuk.  Banyak agenda yang akan dilaksanakan.  Karena JUli adalah bulan dimana Negara ini menetapkan salah satu harinya sebagai Hari Anak Nasional.  Forum Anak Sumatera Barat, Forum Pemimpin MUda Nasional, Kongres Anak Indonesia dan Pemimpin Muda Indonesia.  Semua agenda tersebut harus kami persiapkan matang, karena berhubungan dengan mengirimkan anak-anak dari daerah ke kegiatan tersebut.  Dan yang paling membanggakan, bahwa tahun ini kembali salah seorang anak dari Sumatera Barat, tepatnya dari Payakumbuh, menerima penghargaan sebagai Pemimpin Muda Indonesia dari Presiden RI, atas kontribusi dan konsistensi nya memperjuangkan hak-hak anak di daerah.  Mereka adalah anak-anak muda yang kreatif, peduli dan di tangan mereka perubahan lebih baik akan terwujud.

Selamat Hari Anak Nasional 2010.

NB : photo tak berhubungan dengan tulisan, hanya pengen narsis aja hehehehe

Iklan

8 thoughts on “…terseok seok aku…

  1. NB : photo tak berhubungan dengan tulisan, hanya pengen narsis aja hehehehe

    hihihi…emang blogger itu narsis semua 😛
    Well, yang penting ada kesadaran untuk selalu berusaha kembali menulis di blog.
    Jadi ingat aku juga dulu (tahun lalu) menulis ttg hari Anak Indonesia waktu sedang pulkam.

    EM

  2. Ajo…kayaknya itu dinamika klasik blogger yah… naik turun semangat menulisnya. Tapi yang penting semangat persahabatannya masih melekat. Ayo, saling menyemangati… 🙂

  3. pagi yang sangat indah bagi aku, karena saat memulai kerja saya buka dan membaca tulisan yang sangat memotivasi saya untuk tetap semangat dalam aktifitas, memulai dan mempewrtahankan memanglah sulit namun saat semuanya bejalan maka kita akan menikmatinya. god luck for all…!!

  4. Ajo…kayaknya itu dinamika klasik blogger yah… naik turun semangat menulisnya. Tapi yang penting semangat persahabatannya masih melekat. Ayo, saling menyemangati… 🙂

    nice…………………

  5. Ayoo Imoe…semangat!!Teman lama memang makin jarang menulis, walau masih banyak juga yang mencoba konsisten untuk menulis…..
    Terseok-seok…bagaimana jika Imoe menulis dalam bentuk catatan, di buku tulis saat menjelang tidur. Kalau ada kesempatan baru ditulis dalam draft aja..nanti satu persatu di posting
    Biasanya saya menulis banyak hal, simpan di draft, nanti baru diposting jika lagi sibuk…kalau nggak begini, blogku juga kosong.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s