… anak lagi …

Standar

Ntah kenapa, saya selalu di sodori berbagai kaus anak yang “bermasalah”.  Sebetulnya tidak cocok juga kata-kata anak bermasalah tersebut, karena sejatinya bukan anaklah yang membuat masalah tu terjadi, tetapi lebih karena orang dewasa yang ada disekitarnya yang menjerumuskan anak dalam situasi sulit.

Sudah 3 minggu saya menangani kasus seorang anak usia lebih kurang 5 tahun, yang ditemukan terlantar di sekitar Pariaman.  Tidak gampang mengurusnya, karena si anak memilki ciri-ciri perilaku autistik, sehingga sulit sekali di peroleh informasi perihal jati dirinya.  Jangankan untuk menyebutkan identitas keluarga, menyebutkan namanya saja dia tidak bisa.  Jadilah kami memberinya nama BERKAH.

Kami yang mengurusnya tidak tahu, apakah memang benaranak ini pergi begitu saja dari rumahnya, atau malah sengaja dibuang oleh keluarganya atau korban penculikan yang di telantarkan.  Tidak tahu…yang jelas, masalahnya ada di hadapan kami dan kami harus mengurusnya.

Sudah beberapa panti anak dengan kebutuhan khusus kami hubungi untuk mencaritempat penitipan anak ini.  Tetapi tak satupun hingga hari ini yang bersedia menampung, sengan alasan Panti Sudah FULL.  Tak bisa berkata-kata mendengarkan alasan itu.  Apa saja sudah kami lakukan, tetapi hingga kini belum mendapatkan tempat yang lebih baik dan lebih kondusif bagi si anak.

Apa lagi…..yang harus dilakukan ?

Iklan

One thought on “… anak lagi …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s