…Saya Memulai Lagi…

Standar

Mulai Lagi Dengan Perlahan.

Ada satu pesan yang masuk ke ‘wall’ di FB saya.  Bunyinya kira-kira begini “selamat ulang tahun, mana tulisanmu lagi’.  Agak sulit mendiskripsikan bagaimana saya menanggapi pesan itu.  Yang jelas kerinduan saya untuk kembali mengisi blog www.imoe.wordpress.com kembali ‘mengebubu’.  Entah apa, akhirnya saya tuliskan saja beberapa catatan penting paling mengesan di ujung tahun 2010 dan awal 2011.

Pertama.  Senang dan Sedih.

Senang, akhirnya saya dan teman-teman bisa memberangkatkan tim untuk melakukan kegiatan pendampingan psikososial bagi anak-anak korban gempa dan tsunami di mentawai.  Luar biasa senangnya kami dengan semua ini, karena perjuangan untuk sampai ke mentawai sangat berliku.  Bukan karena tidak ada yang mau berangkat, tetapi kami harus berjibaku mengumpulkan sumbangan dari semua pihak untuk membiayai perjalanan tim kesana.  Bahkan recehan demi recehan dikumpulkan setiap saat oleh teman-teman saya.   Setelah sekian lama mengumpulkan sumbangan, akhirnya diputuskan untuk tetap memberangkatkan tim dengan kondisi keuangan yang ada.  Dengan tekat KUAT dan BERHEMAT, kami putuskan memberangkatkan 10 orang tim ke mentawai.

Sedih, akhirnya saya sendiri tidak bisa berangkat karena tidak mendapatkan izin dari kantor.  Maklum, jika kita ke mentawai, hanya ada satu kali dalam seminggu kapal yang menuju sana, dan itu artinya, harus menyediakan waktu setidaknya seminggu untuk bisa balik lagi.

 

Kedua.  Buku

Akhir tahun ini, saya punya selera yang agak aneh.  Jika dahulu saya gak banyak beli novel, tapi sangat pengen baca.  Ehhh belakangan, saya semangat beli novel, tapi kok males bacanya, alhasil ada 6 novel yang sedang menunggu untuk di lahap. Aneh…

 

Ketiga.  Kecewa

Saya tidak bisa ketemu dengan UDA VIZON dan keluarga.  Waktu itu saya di SMS oleh Uda, bahwa saat ini beliau sedang ada di Payakumbuh (kampung halaman tercinta).  Kepulangan beliau sekeluarga untuk menghadiri pemakaman Ibunda tercinta beliau.  Bertemu Uda dengan keluarga sebetulnya sudah jadi keinginan saya.  Terutama dengan Uni Icha sang istri, soalnya, kalo lagi chat ama uni, seru banget lah pokoknya.  Apalagi ajakan beliau untuk bertemu adalah Bukittinggi, kota yang sangat indah di Sumatera Barat.  Keinginan ini kembali tidak terwujud, karena pada waktu yang bersamaan, saya dititipkan seorang anak yang mengalami kebutuhan khusus alias ‘agak autis’.  Anak ini ditemukan di Kota Pariaman.  Entah di buang, atau diculik, atau tersesat.  Yang jelas sudah tiga bulan di asuh oleh salah satu keluarga dan telah di umumkan ke media massa.  Tetapi waktu itu, sang pengasuh tidak sanggup lagi dan kemudian di tinggal begitu saja dengan saya.  Kaget tentunya.  Alhasil, selama 5 hari berturut turut, saya dan teman teman mencari panti asuhan yang bisa menampung anak dan selama itu juga kami asuh anak tersebut, memberikan makan, menggendong jika menangis, tunggang langgang jika anak kabur, toilet training, dan lain-lain.  Pengalaman baru yang bikin semua tim kami kewalahan, tidak bisa saya bayangkan, betapa kuatnya seorang Ibu atau Ayah yang membesarkan anak dengan kebutuhan khusus.  Penyebab inilah yang kemudian membuat saya tidak bisa merealisasikan keinginan bertemu dengan Uda Vizon dan keluarga.  Mungkin di lain waktu dan kesempatan.

 

Keempat.  Terbahak-bahak.

Awal tahun saya mendapatkan ucapan selamat ulang tahun dari kolega.  Baik melalui FB, SMS ataupun telepon dan hampir sebagian besar menyatakan “semoga cepat kawin”, hahahahaha. Hal yang sudah sangat lama saya inginkan, hanya saja belum ketemu jodoh. Hehehehehe, apakah tahun ini saya akan mengakhiri masa lajang ? Hehehehehe

 

Saya memulainya lagi…..menuliskan blog ini…..

2 thoughts on “…Saya Memulai Lagi…

  1. SELAMAT ULANG TAHUN
    dan YES!!! Saya menantikan tulisanmu lagi.

    Naaaaah gini aja udah bagus kok. Sependek apapun.
    Apalagi membaca soal Mentawai, ah aku terharu baca tulisan “Indonesia, Kami masih ada”! dan mereka tersenyum.
    Soal jodoh? serahkan pada yang di atas saja. Yakin deh…

    EM

  2. Imoe… sekali lagi, selamat ulang tahun ya… 🙂

    Memang sangat disayangkan kita tidak bisa berjumpa di saat pulang kampung kemarin. Tapi, itu tidaklah menjadi masalah. Justru, saya semakin bangga dengan Imoe, begitu mengetahui alasannya. Insya Allah lain kali ada kesempatan kita bertemu bersama-sama..

    Masalah jodoh? Tawaran saya masih berlaku lho…. hahahaha…. 😀

Tinggalkan Balasan

