…semua saya punya…

Standar

Ini postingan pertama setelah status saya berubah dari LAJANG menjadi MENIKAH (cieeeeeee).  Yang mau saya ceritakan bukan soal seluk beluk pernikahan, atau senang-senag ala penganten baru, tapi justru saya akan ceritakan soal kegandrungan saya dengan novel karya Tere Liye.

Ketertarikan saya sebetulnya dengan karya Tere Liye berawal dari sebuah sampul novel yang berjudul PUKAT.  Beberapa bulan yang lalu saya membelinya.  Tapi saying kesibukan mengurus tetek bengek pernikahan membuat novel itu menganggur, teronggok dengan indahnya dan tak keluar keluar dari bungkus plastic dan tentu saja masih ada label harga (heheh).  Hingga akhirnya, setelah semua kemeriahan pesta pernikahan usai, saya sedang cuti ngantor, sang istri dengan kesibukannya (alias tidak dapat cuti, hanya izin) maka si PUKAT saya buka, baca dan ehhhh tak mau berhenti.  Maka habislah pukat dalam satu hari (hahahah).

Penasaran, saya lalu ke Gramedia lagi dan tak tangung-tanggung 8 novel Tere Liye langsung saka sikat hehehe. SANG PENANDAI, HAFALAN SHALAT DELISA, AYAHKU (BUKAN) PEMBOHONG, DAUN YANG JATUH TAK PERNAH MEMBENCI ANGIN, BIDADARI-BIDADARI SYURGA, ELIANA, BURLIAN, MOGA BUNDA DISAYANG ALLAH, jadi totalnya adalah 9 novel.

Menarik memang novel Tere Liye, tema sederhana (walalupun ada teman yg bilang sedikit lebay), tapi tetap saja saya kecanduan.  Beberapa hari yang lalu saya singah ke Gramedia lagi, ehhhh ada 3 novel baru karya sang penulis yang belum saya punya.  Pengen beli, tapi mikir (mikir soalnya tanggung bulan wkwkwk).  Dari kesembilan itu ada dua yang belum say abaca, ELIANA dan BURLIAN.  Soalnya dua novel ini masih berada dalam kekuasaan istri tercinta…Jadi ya…terpaksa ngalah dulu hehehehe.

Nah, semula saya piker setting serial keluarag PUKAT, ELIANA dan BURLIAN adalah sebuah desa di pedalaman PALEMBANG.  Ehhh waktu iseng-iseng nonton sinetron ANAK KAKI LANGIT di SCTV yang tayang tiap hari jam 17.30-18.00 WIB, saya kaget alang ke palang, itu sinetron ternyata diambil dari novel PUKAT, tapi kok settingannya di SUMATERA BARAT ya…?

Makin penasaran saya sama si Tere Liye, ini penulis asalnya dari mana ya ? dan nama Tere Liye itu apaan siy maknanya….kayaknya kalau ketemu pengen minta tanda tangan niy hehehhehe.

 

12 thoughts on “…semua saya punya…

  1. Saya baru punya 2 buku, gratis Dari teman2 blog, ayahku .., dan semoga Bunda…, memang jadi ketagihan ya, dan berencana melengkapi, .. mengikuti jejak imoe

  2. ricnes

    nasib yang sama juga ky alami da imuu……bidadari2 surganya Tere-Liye masih teronggok dengan sembarangan dan terbungkus plastik tapi tidak dengan label harga karena belinya kemarin di pameran buku di jogja……sepertinya mesti segera dibuka tuh buku mah ndak pak mu…..heheheheheh

  3. sama saya juga kecanduan..
    berawal dari baca hafalan shalat delisa membuat saya ingin baca lagi buku tere liye yang lain..
    akhirnya saya beli rembulan tenggelan di wajah mu..

Tinggalkan Balasan

