PERJALANAN II. Jaksa dan Monas Malam Hari

Standar

Image

Singgah di Jakarta dulu, sebelum ke Jogjakarta.  Tujuannya simple ketemu CATRA, teman blogger dan nyaris sudah seperti adik sendiri.  Sebelum take off, kejadiannya begini.

“Cat, sudah jadi carikan penginapan yang murah meriah dan mewah di Jakarta ?”

“Sudah bang, aman di Jaksa….”

Wah, kalau Jaksa siy saya sudah tahu, kalau itu adalah kawasan backpacker.  Tapi kalau nginap di kawasan tersebut, seumur-umur belum pernah.  Maklum, kalau dulu masih lajang, pastinya nebeng di kamar kos teman.   Tapi kali ini bawa istri.

Singkat cerita, akhirnya kami mendarat sempurna di Bandara Soeta.  Cuaca dilaporkan cerah.  Kami melanjutkan perjalan dengan menggunakan DAMRI menuju Stasiun GAMBIR.  Sambil menikamati perjalanan yang tidak macet.

“Cat, apa nama penginapannya di Jaksa?’

“Nick bang, lumayan murah,a man dan bersih..”

Hampir satu jam kemudian, kami sampai di Jaksa.  Celingak-celinguk, akhirnya sampai juga di Nick’s.  Sebuah penginapan bagi kaum Backpacker.  Kami masuk, lalu ketemu penjaga dan kami di kasih kunci.  Naik lantai 2.  Di lantai satu kami melihat gelimpangan para backpacker yang mungkin juga baru sampai.  Dengan model yang sangat beragam dan semuanya pada satu maksud.  Istirahat untuk selanjutnya melakukan perjalanan ke tujuan berikut. 

Saya beristirahat dengan istri di kamar hingga senja menjelang.  Pukul 19.00 WIB, kami berjalan santai kearah SARINAH.  Sebuah pusat perbelanjaan tertua di bilangan Jakarta.  Cuci mata doing, soalnya harga yang di tawarkan menguras kantong hehehe.  Sejenak kemudian Catra bergabung bersama kami.  Ngobrol sebentar lalu kami melanjutkan perjalanan menuju MONAS.  Istri saya ingin sekali menikamti Monas malam hari.

Image

Sampai di MONAS, seru juga.  Malam yang cerah, tidak terlalu panas, duduk-duduk di bawah Monas.  Nongkrongi kopi panas, ngobrol ngalor ngidul dan akhirnya kami juga menikmati bersepada (sepeda sewaan 20 ribu per 30 menit) di Monas malam hari.  Sebuah wisata kota metropolitan yang murah meriah mewah juga hehehehe.  Asyik juga menikmati lampu-lampu Jakarta dari Monas sambil bersepeda. Hehehehe anda tertarik, silahkan mencoba.

Iklan

5 thoughts on “PERJALANAN II. Jaksa dan Monas Malam Hari

  1. soyjoy76

    Jieeeeh… rasanya gimanaa gitu, baca tulisan Imoe: “Istri saya…..
    Nginap di Jaksa, serasa jadi bule donk, sutan? 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s