…NASI SALA, KULINER PARIAMAN YANG MENAKJUBKAN…

Standar

ImageImageImageImageImageKebanyakan orang mengenal SALA sebagai makanan khas Pariaman.  Sala yang awam diketahui oleh banyak orang adalah sejenis makanan terbuat dari tepung beras di racik dengan bumbu lalu dibentuk bulat sebesar setengah ukuran bola pingpong, lalu di goreng.  Rasanya enak dan gurih.  

Membuat SALA sebetulnya murah-murah susah.  Tekhnik pembuatannya sederhana, tapi untuk mendapatkan SALA yang gurih sangatlah ‘menantang’ alias susah, karena jika salah-salaah dalam meracik maka yang muncul justru ‘gorengan bulat sekeras batu kali’.  Nah karena unik inilah makanya makanan ini jika ditemui di luar Kota Pariaman, akan berbed dengan yang ditemui langsung di Kota Pariaman.  Bahkan, karena sulit sulit mudah itulah, saat ini terdapat warga beberapa warga Kota Pariaman yang dengan sengaja meracikkan tepung pembuat SALA tersebut yang siap jadi, layaknya bumbu ayam goreng yang ada di supermarket.

SALA yang mau saya ceritakan yang satu ini sebetulnya bukan sala dalam bentuk Bulatan, tetapi adalah SALA yang digoreng dengan isi IKAN.  Kalau yang ini tekhnik pembuatannya masih sama dengan SALA yang dalam bentuk bulatan, tetapi yang membedakannya adalah formasi ikan di dalam adonan SALA.

Jika teman-teman dan saudara berkunjung ke Kota Pariaman, jangan sampai ketinggalan mencicipi hidangan kuliner ini.  Hanya bisa ditemui di pagi hari mulai jam 7 sampai jam 10 pagi.  Jika anda telat, silahkan tunggu pagi berikutnya.

Anda siap berkuliner ria ? datang dan nikmati kerenyahan SALA dan segarnya ikan yang langsung di ambil di lauta  Pariaman.

 

SALAM….

Iklan

2 thoughts on “…NASI SALA, KULINER PARIAMAN YANG MENAKJUBKAN…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s