…pelit…

Standar

Saya baru tau kalau ada HARI BATIK.  Emang barangkali saya kurang mengikuti isue sekitar batik, yang berkesan hanya perkara gontok-gontokan kita dengan negara tetangga yang sesukanya meng klaim batik miliknya.  Bukan batiknya yang bikin saya terkesan saat itu, tapi justru gontok gontok annnya.

Nah, ini cerita dua hari lalu.  Soal batik juga.  Hal ikhwal seorang adik mau berangkat ke Jogjakarta mengikuti kegiatan PERNAS AIDS 2011.  Oleh panitia dia diberikan kesempatan untuk presentasi pengalaman dalam mengelola kegiatan di daerah masing-masing.  Tentu saja dengan kategori peserta seperti ini, adik saya berangkat dengan sponsor sepenuhnya dari panitia.  Alhamdulilah banget ya…(wkwkwkw).  Nah, karena berangkat dengan pembiayaan panitia, tentu saja yang dibutuhkan adik saya cuman mempersiapkan kebutuhan pribadi.  Selebihnya gak penting-penting amat.  Apalagi dengar desas desus, yang di sponsori juga akan di beri uang saku.  Wah….alhamdulilah banget ya…(wkwkwkwkwk).

Karena itu sebelum berangkat saya temui dia.

“Ju, besok mau berangkat ya…ini uang 100 ribu..”

“Thanks bang…”

“Eitttt, enak aja, bukan buat belanja loe.  Tapi tolong cariin Baju Batik ya, kalau bisa dapat 3 biji, karena di sana murah murah dan bagus, yang satu cari dominan warna biru langit, yang kedua dominan warna maroon, yang ketiga terserah aja, ukuran L, trus kalo bisa yang satu cari kerah yang setengah…., kalau uangnya gak cukup pake uang Ju dulu…” Saya nyerocos menjelaskan duduk persoalan itu.

“Ooooooooooooo”

Sang adik melongo mendengarkan penjelasan saya, saya yakin dalam kepalanya bilang…

“Pelit, mau yang bagus tapi duitnya dikit….”

Wkwkwkwkwk biar aja, yg penting saya bakalan dapat Batik Baru, cihuyyyy

6 pemikiran pada “…pelit…

Tinggalkan komentar